Beranda Hukum Kriminal Kapolres Tulungagung Jadi Tukang Becak, Ini ceritanya

Kapolres Tulungagung Jadi Tukang Becak, Ini ceritanya

BERBAGI

AGTVnews.com – Kapolres Tulungagung dan 12 Perwira di Mapolres Tulungagung Jawa Timur, rela berpeluh dan berpanas-panasan untuk mengayuh pedal becak. Berseragam lengkap, Kapolres dan perwira lainnya berkeliling Mapolres dan Jalan Ahmad Yani Timur dan kembali lagi ke Mapolres Tulungagung, Rabu (11/7/2018).

Becak yang dikayuh AKBP Tofik Sukendar memuat AKBP Suyono, Pakam PG Ngadirejo. Sementara Kabagops Polres Tulungagung Kompol Khoiril juga rela menjadi tukang becak yang ditumpangi oleh Bripka Suprayoto yang merupakan BBKTM Polsek kedungwaru.

Aksi yang dilakukan perwira Polres Tulungagung tersebut merupakan rangkaian perayaan hari Bhayangkara ke-72. “Ini wujud terima kasih kepada anggota yang sebentar lagi pensiun, atas jasa dan pengabdiannya selama ini,” ujar Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar.

Perayaan Hari Bhayangkara ke-72 ini dimulai dengan tabur bunga di makam Pahlawan pada pagi hari, kemudian dilanjutkan dengan upacara perayaan Hari Bhayangkara di Halaman Mapolres Tulungagung. Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tulungagung dan dihadiri oleh tamu undangan dari berbagai lapisan masyarakat dan tokoh agama.

| Baca Juga:  Hindari Razia, Sejumlah Pengendara Pilih Putar Balik

“Banyak sekali perubahan mendasar yang telah Polri lakukan, semata-mata untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, termasuk masyarakat Tulungagung di dalamnya,” ucap Tofik Sukendar.

Bagi Tofik, dinamika kamtibmas di masyarakat seringkali terjadi, namun dengan kedewasaan pola pikir masyarakat Tulungagung dan pendekatan anggota, mampu mendinginkan suasana, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa diminimalkan.

“Ya seperti masalah di beberapa lokasi yang terjadi ketegangan, itu kita sebut dinamika dan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Namun syukur alhamdulillah kedewasaan pola pikir masyarakat Tulungagung mampu mendinginkan suasana sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” lanjutnya.

Tofik berterimakasih kepada masyarakat dan anggota, baik yang masih aktif bertugas maupun yang telah purna dan yang telah wafat. Kedepannya Tofik berharap keamanan dan ketertiban yang telah terjalin bisa dijaga dan diwariskan kepada masyarakat Tulungagung serta generasi mendatang.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here