Beranda Ekonomi Bisnis Lahan Eks Retjo Pentung Akan Dibangun Mall

Lahan Eks Retjo Pentung Akan Dibangun Mall

BERBAGI
tulungagung hari ini

Tulungagung, AGTVnews.com – Setelah mangkrak sekian lama, akhirnya lahan eks pabrik rokok Retjo Pentung yang berada di Jalan Mayor Sujadi Tulungagung, akan beralih fungsi.

Dikabarkan pengusaha asal RRC telah intens berkomunikasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) sebagai langkah awal mengurus perizinan pendirian pusat perbelanjaan di bekas pabrik rokok tersebut.

Kepala DPM PTSP Tulungagung, Santoso membenarkan informasi tersebut. Menurutnya perwakilan pengembang telah mengambil formulir izin pendirian mall di eks pabrik rokok retjo pentung tersebut.

“Iya benar memang sudah mengambil blanko, saat ini masih berkoordinasi dengan dinas terkait masalah itu. Rencana lokasinya ada di eks pabrik retjo pentung Plosokandang sebelah selatan jalan,” Ujar Santoso, Selasa (17/7/2018).

Santoso mengatakan, kendati sudah mengambil formulir namun yang bersangkutan belum mengembalikan formulir dan kelengkapan persyaratan yang dibutuhkan untuk mengurus ijin pendirian Mall.

| Baca Juga:  Miniatur Gamelan dan Reog Kendang Laris Jadi Souvenir

“Itu ambil blanko sekitar sebulan yang lalu, tidak ada tenggat waktu pengembaliannya tapi selama ini yang bersangkutan intens terus berkoordinasi dengan kami,” lanjutnya.

Santoso belum bisa memastikan apakah pengajuan tersebut akan diterima ataukah ditolak, sebab diperlukan rapat dengan tim terpadu yang melibatkanya banyak OPD. Sejumlah OPD yang akan terlibat diantaranya Dinas PUPR, Dinas PUESDM dan dinas lainnya untuk memastikan kelayakan pendirian pusat perbelanjaan tersebut.

“Kalau kami pada dasarnya selama perizinan sesuai, maka pasti akan kami izinkan. Kami tidak mempersulit,” tegasnya.

Santoso tidak menampik jika pusat perbelanjaan yang bakal didirikan di Tulungagung tersebut merupakan pusat perbelanjaan berjejaring nasional. Namun pihaknya masih enggan menyebutkan nama pusat perbelanjaan tersebut dengan alasan tidak etis.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here