Beranda Ekonomi Bisnis Mak Ethek Aplikasi Jualan Sayur Online Karya Pemuda Blitar

Mak Ethek Aplikasi Jualan Sayur Online Karya Pemuda Blitar

BERBAGI
blitar hari ini

AGTVnews.com – Penjualan online tidak hanya menyasar untuk penjualan pakaian, aksesoris maupun elektronik. Sekelompok pemuda kreatif di Kota Blitar ini justru membuat penjualan sayuran online. Aplikasi sayur online ini bernama Mak Ethek. Meski baru dirintis namun aplikasi Mak Ethek ini sudah cukup diminati oleh pelanggan.

Andromeda, salah satu pemilik aplikasi Mak Ethek mengatakan, bisnis online tersebut dirilis awal bulan puasa lalu. Berawal dari ngobrol-ngobrol dari komunitas motor yang diikutinya. Akhirnya Andromeda dan empat rekan sesama anggota komunitas motor ini mendirikan aplikasi sayur online tersebut.

“Dari komunitas itu kami berpikir untuk punya usaha. Setelah diskusi dengan beberapa teman kami melihat kok sekarang sepertinya bisnis jualan online cukup menjanjikan. Munculah ide jualan sayur online,” jelas Andomeda, Selasa (31/7/2018).

Menurut Andromeda, awalnya mereka bingung menentukan apa yang akan dijual secara online. Kemudian muncul ide untuk menjual sayur, dengan alasan sayuran dan bumbu dapur merupakan kebutuhan sehari-hari. Selain itu saat ini banyak wanita karir yang kerja kantoran tidak sempat belanja ke pasar untuk memasak karena kesibukan sehari-hari.

“Mungkin ibu-ibu yang pekerja kantoran ingin memasak untuk keluarganya namun terkendala tak sempat ke pasar untuk beli bahan masakan,” imbuhnya.

Selain lebih mudah dan praktis, owner Mak Ethek mengaku banyak pelanggan lebih puas belanja di sayur online dari pada ke pasar dengan berbagai alasan. Salah satunya sayuran yang dijual lebih sehat dan segar karena diambil langsung dari petani. Selain menyediakan sayur mayur dan bumbu dapur, Mak Ethek juga menjual komoditas lain seperti daging ayam, daging sapi, dan telur ayam.

“Jumlahnya tergantung permintaan pelanggan. Kami juga menyediakan paket pengantin baru. Biasanya pengantin baru kan masih bingung mau masak apa, nah kami sediakan sayur dan bumbu satu paket jadi mereka tinggal mengolah tanpa harus bingung bumbunya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here