Beranda Pemerintahan Pemkab Tulungagung Ancam Pecat ASN Terlibat Narkoba

Pemkab Tulungagung Ancam Pecat ASN Terlibat Narkoba

BERBAGI

AGTVnews.com – Mengantisipasi peredaran narkoba yang semakin meluas, Pemkab Tulungagung mengancam ASN yang terlibat penggunaan narkoba akan dipecat. Pernyataan ini disampaikan Pj Bupati Tulungagung, Jarianto saat memimpin upacara peringatan Hari Anti Narkoba, Kamis (12/7/2018).

“Peredaran narkoba saat ini disinyalir sudah sangat massive, apalagi setelah ditemukan permen dan mainan yang mengandung zat adiktif sebagai salah satu bahan pembuatan Narkoba. Sekarang itu malah sudah masuk ke desa-desa pinggiran itu sasarannya pelajar, bahkan bisa lewat permen, mainan dan lain-lain,” ujar Jarianto.

| Baca Juga:  Pendirian Mall di Tulungagung, Tidak Harus Tutup Toko Modern

Jarianto menegaskan, peredaran yang sangat massive ini sudah selayaknya diperangi dengan cara yang sama massivenya. “Kita bersama BNN ini sudah sangat serius, kalau ada kendala memang ada, tapi itu bukan alasan untuk tidak serius,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Jarianto mengingatkan agar setiap warga negara tidak mencoba-coba narkoba. Semua instansi pemerintah akan menutup pintunya bagi pengguna yang ingin berkarir di instansi tersebut.

“Jangankan memakai, mencoba saja ndak usah. Apalagi ini kalau mau masuk ASN harus bebas nakoba, nanti kalau sudah masuk ada tes urin berkala. Itu tadi tujuannya agar tidak ada peredaran narkoba minimal di lingkup pemkab,” tegasnya.

| Baca Juga:  DPRD Nilai Kosongnya Jabatan Bisa Menghambat Kinerja

Jarianto menegaskan, jika ada ASN yang diketahui menjadi pengguna apalagi pengedar narkoba, maka sangsi pertamanya adalah dilakukan pemecatan untuk selanjutnya prosesnya akan diserahkan kepada pihak yang berwajib.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor  : Linda Kusuma