Beranda Olahraga Perseta Sarangkan 6 Gol ke Gawang Akademi Arema Ajang Balas Dendam pada...

Perseta Sarangkan 6 Gol ke Gawang Akademi Arema Ajang Balas Dendam pada Laga Tandang

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Dikalahkan Akademi Arema pada Laga sebelumnya dengan skor 4-0, menjadikan Perseta Tulungagung dendam dan membalasnya pada laga lanjutan Liga 3 Regional di Stadion Rejoagung, Minggu (8/7/2018).

Laskar Badai Selatan (Lasbas) memeragakan permainan offensif sejak peluit pertama dibunyikan, hasilnya Perseta mampu melesakkan 2 gol sebelum turun minum. Gol pertama dicetak oleh Muchammad Ansori pada menit ke 26, digandakan 4 menit kemudian oleh Bek andalan Perseta, Rizqi Gea.

Memasuki babak kedua, anak asuh Efendi Aziz semakin menguasai jalannya pertandingan terlebih setelah 10 menit babak kedua berjalan tim Akademi Arema yang diasuh legenda sepakbola Indonesia, Singgih Pitono harus bermain dengan 10 pemain.

Rasa Frustasi semakin menghinggapi Akademi Arema setelah pada menit ke 78, gelandang bertahannya diusir wasit usai menyikut pemain Perseta.

Keadaan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Perseta, hasilnya 4 gol berhasil dilesakkan ke gawang Akademi Arema yang dijaga oleh Galang. Hingga pertandingan berakhir total 6 gol dilesakkan Perseta ke gawang Akademi Arema.

Hasil ini disambut gembira oleh Manajemen Perseta yang ikut menyaksikan pertandingan tersebut. Anas Sulaeman manajer Perseta mengatakan perubahan kebijakan manajemen pada putaran kedua Liga 3 ini memberikan dampak positif pada gairah dan permainan tim.

| Baca Juga:  Perseta Targetkan Masuk Empat Besar Akhir Musim

Pihaknya mengakui hasil buruk pada putaran pertama memaksa manajemen berbenah, apalagi tuntutan dari Perseta Mania juga cukup besar sehingga manjemen merubah kebijakan dengan merekrut 3 pemain senior yang bisa memberikan perubahan pada tim.

“Ya pada putaran pertama kami memang tidak menargetkan apa-apa. Pada kompetisi kali ini, kami menargetkan pemain-pemain kami bisa berprestasi pada PORPROV tahun depan makanya kami memainkan pemain-pemain muda dan menjadikan Liga 3 sebagai tryout,” ujar Anas Sulaeman.

Anas menjelaskan, kendati meraih hasil positif namun pihaknya mengkritik kinerja wasit yang dianggap memberikan keputusan yang tidak menguntungkan timnya. setelah kapten Perseta Dodok Anang mendapatkan kartu kuning yang berarti tidak bertanding pada laga selanjutnya.

“Tadi kan kapten hanya menunjukkan kalau pemain Perseta ada yang dilanggar tapi malah dikartu kuning, itu tidak tepat,” jelasnya.

Perseta tergabung dengan 6 tim yakni Academy arema Ngunut, Asifa FC, GenB mojokerto, Persiga Trenggalek, Persema 1952 dan Putra Sinar Giri, untuk merebutkan 2 tiket melaju ke babak selanjutnya di Liga 3 regional Jawa Timur.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here