Beranda Pemerintahan Jam Pelayanan Ditambah, Poli RSUD Dr Iskak Buka Sampai 16.00

Jam Pelayanan Ditambah, Poli RSUD Dr Iskak Buka Sampai 16.00

BERBAGI
Pasien antri di loket pendaftaran RSUD dr Iskak Tulungagung

Tulungagung, AGTVnews.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Iskak Tulungagung menambah jam pelayanan di poli hingga pukul 16.00 Wib. Sebelumnya, poli hanya melayani pasien hingga pukul 14.00.

Humas RSUD dr Iskak Tulungagung, Mohammad Rifai mengatakan, penambahan jam pelayanan ini untuk menjawab keluhan pasien yang kerap tidak bisa terlayani karena banyaknya antrian.

“Mulai pekan depan jam operasional loket pendaftaran akan diperpanjang hingga pukul 12.00 dan pelayanan poli sampai pukul 16.00,” kata Rifai, Jumat (13/7/2018).

Seperti diketahui, RSUD dr Iskak saat ini sudah menjadi rumah sakit untuk rujukan wilayah Jawa Timur bagian selatan. Maka tak heran jika setiap hari selalu saja ada banyak pasien dari luar kota yang rela antri sejak subuh untuk bisa memperoleh pelayanan.

Kendati manajemen telah membuka loket pendaftaran melalui SMS untuk mengurangi antrian, namun durasi pembukaan loket pelayanan sampai pukuk 11.00 siang dianggap kurang maksimal untuk melayani pasien dari luar kota.

“Banyak diantara pasien dari luar kota yang karena jarak tempuhnya itu sampai kesini pukul 11.00 lebih, kan kasian kalau harus pulang lagi, makanya kita sesuaikan jam operasional loket dan pelayanan poli agar tidak mengecewakan pasien,” tambah Rifai.

| Baca Juga:  Sebuah Sekolah Hangus Terbakar Akibat Konsleting

Sabtu Tidak Operasi

Rifai menjelaskan, karena petugas di loket dan Poli merupakan ASN maka mereka terikat dengan aturan maksimal jam kerja. Imbasnya dengan adanya perubahan jam layanan ini maka pelayanan pada hari Sabtu akan diliburkan.

“Nantinya tidak ada lagi Poli yang buka di hari Sabtu, lagipula saat hari Sabtu pelayanan kan tidak terlalu banyak pasien juga yang berobat,” lanjutnya.

Pihaknya yakin perubahan jam pelayanan ini tidak akan mengganggu proses pelayanan pasien. Bahkan malah semakin memudahkan dan memaksimalkan pasien terutama mereka yang berasal dari luar daerah maupun loar kota.

Rifai menegaskan, dalam perubahan layanan jam operasional ini hanya berlaku pada poli dan loket pasien rawat jalan saja. Untuk pelayanan obat bagi pasien rawat inap dan pelayanan pasien gawat darurat di IGD tidak akan terganggu.

“Sabtu poli tidak melayani namun untuk IGD tetap beroperasi seperti biasa, tetap menerima pasien yang mengalami keadaan gawat darurat,” pungkasnya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor  : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here