Beranda Pemerintahan Tulungagung Dapat Jatah 16 Formasi CPNS, Fakta atau Hoax?

Tulungagung Dapat Jatah 16 Formasi CPNS, Fakta atau Hoax?

BERBAGI
tulungagung hari ini

AGTVnews.com – Beberapa hari terakhir banyak beredar informasi kuota penerimaan CPNS melalui pesan berantai di aplikasi percakapan whatsapp. Dokumen terlampir dalam format Pdf tersebut menyebut kuota 16 formasi CPNS untuk wilayah Tulungagung.

Dikonfirmasi terkait hal itu, kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Tulungagung Arief Budiman mengatakan, pihaknya memang telah mengusulkan penambahan PNS untuk mengisi kekosongan tenaga yang pensiun.

Formasi yang diusulkan adalah tenaga pendidik, tenaga kesehatan (perawat) serta tenaga fungsional untuk beberapa dinas di Kabupaten Tulungagung. Namun pihaknya membantah adanya surat edaran tersebut.

| Baca Juga:  Kasus Netralitas ASN, Itu Hanya Gaya Spontanitas

Menurut Arief, informasi yang beredar tersebut hoax. Sampai saat ini belum ada rilis resmi dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokras (Kemenpan-RB) soal penerimaan formasi CPNS. “itu tidak benar, hoax,” tegasnya, Kamis (26/7/2018).

Arief menjelaskan, informasi yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya hanyalah yang berasal dari Kemenpan RB. Informasi tersebut baik melalui surat pemberitahuan maupun melalui web resmi mereka.

“Nanti kalau ada informasi resmi dari Kemenpan RB, pasti akan kita sampaikan. Masyarakat tidak perlu khawatir karena pasti diumumkan secara resmi,” lanjutnya.

| Baca Juga:  Pemkab Tulungagung Anggarkan 15 M untuk Penanganan Covid 2021

Arief menegaskan, untuk formasi CPNS tahun ini pihaknya telah mengusulkan ke pemerintah pusat. “Kalau jumlahnya terserah pusat, kita hanya mengirimkan formasi yang dibutuhkan sejumlah 400 orang sesuai pegaai yang pensiun,” pungkasnyanya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor  : Linda Kusuma