Beranda Pemerintahan Walikota Hadiri Halal Bihalal PGRI Kota Kediri Beri apresiasi guru karena meningkatkan...

Walikota Hadiri Halal Bihalal PGRI Kota Kediri Beri apresiasi guru karena meningkatkan IPM di Kota Kediri

BERBAGI

AGTVnews.com – Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menghadiri acara Halal Bihalal Keluarga Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Kediri di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Kediri, Rabu (11/7/2018).

Kegiatan halal bihalal ini digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kediri .

Halal bihalal ini dihadiri ribuan guru yang ada di Kota Kediri. Diharapkan dengan kegiatan tersebut bisa lebih mempererat tali silaturahmi antara tenaga pendidik dan walikota serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Kediri.

Dalam kesempatan itu, walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar berterimakasih kepada seluruh guru karena telah ikut membawa pendidikan di Kota Kediri menjadi lebih baik. Dengan kerja keras guru tersebut, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Kediri mencapai angka 77.

| Baca Juga:  Walikota Kediri Sematkan 55 Lencana Pancawarsa Pada Peringatan Hari Pramuka

“Ini merupakan IPM yang tertinggi di provinsi. Untuk itu ini semua harus kita jaga dan terus kita evaluasi untuk lebih meningkat lagi,” ujarnya.

Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri berpesan agar program yang ada di Kota Kediri terus dikembangkan, terlebih pada dunia pendidikan.

“Anak-anak didik kita menyukai guru-guru yang keren, bukan lagi guru yang kolot. Panjenengan semua harus belajar IT. Kita harus bisa merangkul anak-anak,” ungkapnya.

Walikota juga mengingatkan agar guru selalu menjalin komunikasi dua arah dengan siswanya. “Kalau sudah terjadi komunikasi dua arah tentunya anak-anak akan senang dan panjenengan akan jadi guru yang dicintai muridnya,” pungkas Walikota.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here