Beranda Pemerintahan Akhirnya Jenazah TKW Tewas Tertimpa Pohon di Hongkong Tiba dan Dimakamkan

Akhirnya Jenazah TKW Tewas Tertimpa Pohon di Hongkong Tiba dan Dimakamkan

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Akhirnya, jenazah Jumiati Supadi ( 48 tahun), seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Desa Sumberboto Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, tiba di desa asalnya. Jenazah Jumiati baru dipulangkan sepekan paska kematiannya pada 21 Agustus 2018 lalu. Diketahui Jumiati tewas setelah tertimpa pohon di Hongkong.

Jenazah Jumiati dimakamkan di pemakaman umum desa setempat, Kamis (30/8/2018) pukul 10.00 WIB, sehari setelah dipulangkan.

Menurut Kepala seksi penempatan dan perlindungan tenaga kerja luar negeri Disnaker Kabupaten Blitar, Jarun, jenazah diterbangkan dari Hongkong pada 29 Agustus kemarin. “Jenazah diterbangkan pukul 14.00 waktu setempat dan tiba di Surabaya pukul 17.40 wib,” ungkap Jarun, Kamis (30/8/2018).

| Baca Juga:  Keren, Bupati hingga Pelajar di Blitar Kompak Kenakan Atribut Cinta Papua

Jarun menjelaskan, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar telah menerima informasi resmi dari Konselat Jendral Republik Indonesia (KJRI) Hongkong. Berdasarkan informasi yang diterima Disnaker, kronologis kematian Jumiati berawal saat ia mengantar majikannya bermain tenis.

Setelah sampai, Jumiati turun terlebih dahulu dari bus. Naas, saat turun dari bus di daerah Sau Mau Ping, Kowloon ada pohon roboh dan menimpa Jumiati. “Saat ini, kepengurusan pemulangan dan hak yang bersangkutan sudah diurus oleh KJRI Hongkong,” imbuhnya.

Diketahui, Jumiati merupakan anak terakhir dari 9 bersaudara. Jumiati telah bekerja di Hongkong selama 14 tahun dan meninggalkan 2 orang anak. (*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here