Beranda Hukum Kriminal Aksi Tukang Sayur Nyambi Maling Toko Bangunan Terekam CCTV

Aksi Tukang Sayur Nyambi Maling Toko Bangunan Terekam CCTV

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Aksi dua tukang sayur asal Malang yang nyambi jadi maling spesialis toko bangunan berhasil dibekuk Satreskrim Polres Blitar Kota. Kedua pelaku pencurian tersebut yakni Gangsar Ikhsan (49 tahun) warga Kelurahan Punten Kecamatan Bumiaji Kota Batu dan Nurid (48 tahun) warga Desa Senggeng Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang.

Menurut Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, salah satu pelaku mengaku nekat mencuri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pekerjaanya menjual sayur dari Malang ke daerah Blitar dan Tulungagung tidak mencukupi.

Di Blitar keduanya sudah melakukan aksinya sebanyak 4 kali. Salah satunya di toko bangunan Riski Abadi Desa Kemloko Kecamatan Nglegok.

“Saat mencuri di Desa Kemloko, di toko milik Saiful Mujab aksi keduanya terekam CCTV. Dari CCTV inilah mobil pick up yang digunakan keduanya untuk mencuri talang terdeteksi. Akhirnya kedua pelaku berhasil kami amankan,” ungkap AKP Heri Sugiono, Jumat (10/8/2018).

| Baca Juga:  Apes, Jambret Tas Dihajar Massa

Menurut Kasatreskrim, kedua pelaku ini mengirim sayur dari Kota Batu ke sejumlah wilayah di Blitar dan Tulungagung menggunakan mobil pick up sewaan. Tak mau rugi keduanya kembali ke Kota Batu pun dengan membawa dagangan. Sayangnya dagangan yang dibawa adalah barang-barang hasil curian.

“Barang hasil curian ini dijual kembali ke toko bangunan yang ada di Kota Batu dan Malang,” terang AKP Heri.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, talang seng hasil curian dan mobil pick up sewaan dengan nomor polisi N 8893 KF. Sementara pelaku saat ini juga diamankan di Mapolres Blitar Kota untuk penyelidikan lebih lanjut.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here