Beranda Peristiwa Barang Bawaan Jamaah Haji Kediri Disita Petugas Bandara

Barang Bawaan Jamaah Haji Kediri Disita Petugas Bandara

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Beberapa barang bawaan milik jamaah haji asal Kabupaten Kediri disita petugas Bandara Juanda Sidoarjo, Senin (6/8/2018). Kini sederetan barang tersebut, sudah dikirim kembali ke kantor Kementrian Agama Kediri.

Beberapa benda tersebut diantaranya sejumlah pisau, paku dan puluhan gunting serta sambal maupun obat–obatan cair.

“Meski disita benda-benda itu bisa diambil lagi jika tiba di tanah air. Penyitaan ini merupakan aturan penerbangan, bukan berarti berbahaya untuk dikonsumsi maupun lainnya,” ungkap Azis Usman Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Kediri, Senin (6/7/2018).

Sejumlah peralatan tersebut, menurut Aziz, biasanya digunakan untuk keperluan aktivitas disana seperti paku digunakan memasang gantungan pakaian, gunting untuk mencukur rambut dan pisau untuk memasak.

| Baca Juga:  3 Jamaah Haji Asal Kabupaten Kediri Dipulangkan Lebih Awal

Lebih lanjut Aziz berharap, nantinya para jamaah haji ketika berada di Makkah lebih bisa mematuhi aturan yang ada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semoga para jamaah haji kita bisa mematuhi seluruh peraturan yang ada dan seluruhnya diberikan haji yang mabrur,” tutupnya.

Untuk diketahui, jumlah jumlah jamaah calon haji yang diberangkatkan saat ini sebanyak 1.723 orang dibagi tiga kloter masing-masing kloter 54, 55 dan 56.(*)

Reporter: M Ubaidhillah
Editor  : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here