Beranda Hukum Kriminal Bayi Dibuang Dirujuk ke RSUD Mardiwaluyo

Bayi Dibuang Dirujuk ke RSUD Mardiwaluyo

BERBAGI

AGTVnews.com – Bayi perempuan yang ditemukan di dapur terbuka milik warga Kelurahan Klampok Kecamatan Sananwetan Kota Blitar akhirnya dirujuk ke RSUD Mardiwaluyo. Sebelumnya bayi malang ini dirawat di Puskesmas Sananwetan usai ditemukan, Jumat pagi (10/8/2018).

Pihak Puskesmas memutuskan untuk merujuk bayi perempuan ini, karena saat dilakukan tes darah awal, leukosit atau sel darah putih bayi cenderung tinggi. Menurut dokter Puskesmas Sananwetan, dr Triana Sulistiyowati, kondisi ini mengindikasikan adanya infeksi pada bayi sehingga harus dirujuk ke rumah sakit.

“Secara fisik kondisinya cukup stabil. Tidak ada gangguan pernafasan ataupun luka luar pada tubuh bayi. Namun saat kami lakukan tes darah, memang leukositnya tinggi jadi harus dirujuk ke rumah sakit,” tutur dr Triana Sulistiyowati.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono mengatakan, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembuangan bayi ini. Polisi juga melakukan olah TKP dari lokasi ditemukannya bayi perempuan tersebut.

| Baca Juga:  Ribuan Pengendara Terjaring Razia Patuh Semeru 2018

Diantaranya handuk yang digunakan untuk alas bayi serta pisau dapur yang diduga digunakan pelaku untuk memotong tali pusar bayi. “Kami sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi, dan melakukan pencarian terhadap orang yang tega membuang bayi ini,” tandasnya.

Diketahui lokasi pembuangan bayi perempuan ini berada di sebuah dapur terbuka milik Suwarso, warga Kelurahan Klampok Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Kondisi dapur terpisah dari rumah dan bagian belakangnya merupakan sebuah gang sempit. Sementara di samping timur dapur terbuka ini terdapat pagar dari bambu yang memungkinkan siapapun untuk masuk.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here