Beranda Peristiwa Bayi Perempuan Dibuang di Teras Warga, Begini Kondisinya

Bayi Perempuan Dibuang di Teras Warga, Begini Kondisinya

BERBAGI
blitar hari ini

AGTVnews.com – Penemuan sesosok bayi perempuan menghebohkan warga Jalan Sulawesi Kelurahan Klampok Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Jumat (10/8/2018). Bayi perempuan dengan kondisi masih hidup itu pertama kali ditemukan di dapur belakang rumah Suwarso, sekitar pukul 05.00 WIB.

Suwarso mengaku sangat terkejut dengan penemuan bayi cantik itu. Saat menemukan, Suwarso sempat mengira tangisan bayi malang itu suara anak kucing.

“Awalnya tadi saya mau ke dapur untuk masak air. Tepat di sebelah kanan tungku kan ada kursi kayu. Saya mendengar suara, saya kira suara kucing setelah saya dekati ternyata bayi baru lahir,” papar Suwarso saat ditemui reporter AGTV di rumahnya, Jumat (10/8/2018).

Penuturan Suwarso, saat pertama ditemukan kondisi bayi masih dipenuhi lendir dan bercak darah di sekujur tubuhnya dengan alas kain handuk. Di sebelah bayi, Suwarso mengaku menemukan pisau miliknya yang terdapat bercak darah. Diduga pisau itu digunakan untuk memotong tali pusar.

| Baca Juga:  Disangka Anak Monyet, Ternyata ...

“Pisau itu milik dapur sini, sepertinya sempat digunakan untuk memotong tali pusar karena kondisi tali pusar tadi belum benar-benar putus dari ari-ari bayi,” tambahnya.

Usai menemukan bayi perempuan ini, Suwarso berinisiatif melaporkan penemuan itu kepada ketua RT setempat. Laporan lantas dilanjutkan ke pihak kepolisian. Bayi perempuan dengan berat 2,7 kg dan panjang 48 cm itu kini dibawa ke Puskesmas Sananwetan untuk mendapat perawatan.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here