Beranda Hukum Kriminal Dikabarkan Ada OTT, Pelayanan Satpas SIM Polres Kediri Normal

Dikabarkan Ada OTT, Pelayanan Satpas SIM Polres Kediri Normal

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Pasca dikabarkan ada operasi tangkap tangan (OTT) oleh Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Mabes Polri, pelayanan di Satpas SIM Polres Kediri tetap berjalan lancar. Bahkan terlihat ratusan pemohon masih antri baik diluar maupun di dalam Kantor Satpas.

Suyono, warga Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri mengaku sejak pagi sudah antri untuk mengurus SIM baru. “Sejak tadi antri Mas. Saya bikin SIM bareng anak saya ini,” ujarnya, Senin pagi (20/8/2018).

Terkait kabar ada penangkapan sejumlah anggota polisi dan calo di lingkungan Satpas, Suyono mengaku tidak mengetahuinya. “Sejak pagi ya gini-gini aja itu, tidak ada rame-rame apapun. Ini saya antri nunggu ujian praktek,” tambah Suyono.

| Baca Juga:  Pejabat Di Madiun Kena OTT Saber Pungli

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Setijobudi menyampaikan, hingga saat ini pihak Polres Kediri belum mendapatkan keterangan resmi dari Polda Jatim mengenai OTT di Satpas SIM. Namun begitu pihaknya membenarkan ada beberapa anggota Satpas SIM yang diperiksa ke Polda Jatim.

“Kami belum mendapatkan keterangan yang pasti mengenai masalah tersebut, namun kami intinya tetap memberikan pelayanan pada masyarakat semaksimal mungkin terkait dengan permohonan pembuatan SIM,” jelas AKP Setijobudi.

Anggota Polres Kediri yang dikonfirmasi terkait OTT tidak banyak yang tahu. Namun diantara mereka ada yang melihat calo SIM yang kerap berkeliaran di Satpas diamankan oleh orang berpakaian preman.

| Baca Juga:  Camat di Blitar Kena OTT Pungli Sertifikat Tanah

Kabar yang beredar di kalangan jurnalis, dua anggota Polwan Bripda C dan Bripka I ikut diamankan bersama barang bukti uang sejumlah Rp71.177.000.(*)

Reporter: Rianto
Editor  : Yusuf Saputro