Beranda Hukum Kriminal Disoal Selebgram, Baliho Larangan Kiki Challange Diganti

Disoal Selebgram, Baliho Larangan Kiki Challange Diganti

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Baliho larangan aksi kiki challenge yang dibuat oleh Satlantas Polres Tulungagung mendadak viral di dunia maya. Pasalnya dalam baliho tersebut dipajang aksi kiki challenge yang dilakukan oleh Ria Ricis, Selebgram yang sedang naik daun.

Ria Ricis, yang fotonya dicatut mengomentari pemasangan baliho tersebut dengan nada kritikan yang cukup pedas. Melalui instagram selebriti dunia maya tersebut mengunggah postingan dengan nada kesal.

“Yang tanya aku kenapa sama Tulungagung, ya kalian tanya balik aja sama kotanya ngapain taro foto aku di pinggir jalan soal kiki celeng. Izin ga ada, apa2 ga ada.aneh.” tulis adik artis Oki Setiana Dewi itu.

Menanggapi kritikan itu, Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar mengaku telah menginstruksikan untuk mengganti baliho-baliho yang telah terpasang. Pihaknya juga telah memberikan sanksi kepada anak buahnya yang mendesain baliho tersebut. “Kami akan sampaikan permohonan maaf terkait berita tersebut,” ujarnya, Jumat (10/8/2018).

Tofik menegaskan, tidak ada niatan dari pihaknya untuk mendiskreditkan seseorang dalam baliho tersebut. Baliho tersebut murni berisi himbauan kiki challenge yang melanggar aturan, yakni Undang-Undang nomer 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

| Baca Juga:  Diduga Berisi Bom, Kotak Mencurigakan di Tulungagung Ternyata...

Pelaku kiki Challenge bahkan bisa mendapatkan sanksi berupa denda Rp 750 ribu atau kurungan 3 bulan. “Kita hanya mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aksi kiki chellenge, tidak ada tujuan untuk menyudutkan pihak lain itu tidak ada,” pungkas Kapolres.

Berdasarkan pantauan tim liputan, sejumlah baliho yang terpasang di beberapa titik di wilayah Kecamatan Tulungagung telah diganti dengan model baliho baru yang hanya menampilkan wajah Kasatlantas dan himbauan aksi kiki challenge.

Kiki challenge belakangan ini mendadak viral dan diikuti banyak anak muda di medsos. Kiki challenge merupakan video berdansa dengan gerakan tertentu diiringi musik disisi kendaraan yang sedang berjalan. Aksi ini umumnya dilakukan anak muda dengan mengendarai mobil lalu keluar dari kemudi sambil menari, sedangkan mobil berjalan sendiri perlahan.

Sudah banyak anak muda yang mencoba melakukan tantangan ini. Sebagian berhasil, namun banyak juga yang mengalami kecelakaan seperti terjatuh saat berdansa, atau kendaraan menabrak karena lepas kendali.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor  : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here