Beranda Peristiwa Emak-Emak Demo Pemkot Blitar, Tuntut Relokasi PKL Mastrip dan Pembangunan Pasar Legi

Emak-Emak Demo Pemkot Blitar, Tuntut Relokasi PKL Mastrip dan Pembangunan Pasar Legi

BERBAGI

AGTVnews.com – Puluhan pedagang yang didominasi ’emak-emak’ menggeruduk Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar dan menggelar aksi demo, Kamis (23/8/2018). Emak-emak ini merupakan pedagang Pasar Legi dan eks Pedagang Kaki Lima (PKL) Jalan Mastrip Kota Blitar.

Dalam orasinya, puluhan pedagang ini meminta pembangunan pasar Legi pasca terbakar 2016 lalu, segera direalisasikan. Selain itu massa juga menuntut kejelasan relokasi eks PKL Mastrip terdampak penggusuran.

“Emak-emak pedagang Pasar Legi dan pedagang Jalan Mastrip, sampai kapan harus menunggu agar kembali bisa berjualan?. Sudah 26 bulan pedagang Pasar Legi hanya berjualan di trotoar yang tak layak,” teriak Siti Hani salah satu perwakilan pedagang dalam aksi demo.

Puluhan pedagang tersebut mendesak bertemu secara langsung dengan Wakil Walikota Blitar Santoso, serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Arianto . Dalam aksinya puluhan pedagang ini membawa berbagai spanduk bertuliskan tuntutan mereka.

| Baca Juga:  Jadi Inspektur Upacara, Kapolres Kediri Ajak Pelajar Tidak Ikut-ikutan Aksi Demo

Salah satunya bahkan berisi permintaan kepada Komisi Pemberantasan Kosupsi (KPK) untuk membersihkan Bumi Bung Karno dari penjarah uang. Tidak hanya itu, para pedagang ini dalam aksinya juga membawa keranda mayat sebagai simbol matinya hati nurani Pemkot Blitar yang tidak memperhatikan nasib para pedagang.

Selama satu jam menggelar orasi di depan kantor Pemkot Blitar, belum ada satupun pejabat yang menemui pendemo. Para pendemo mengancam akan menduduki kantor Pemkot Blitar jika tidak ditemui Wakil Walikota dan Kepala Disperindag Kota Blitar.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here