Beranda Peristiwa Kasus Wisatawan Terseret Kuda, Pemerhati: Jangan Abaikan Keselamatan Wisatawan

Kasus Wisatawan Terseret Kuda, Pemerhati: Jangan Abaikan Keselamatan Wisatawan

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Insiden tewasnya wisatawan yang terjatuh dan terseret kuda di kawasan wisata hutan pinus Gogoniti Desa Kemirigede Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar mendapat perhatian serius dari berbagai pihak.

Pemerhati wisata di Kabupaten Blitar Galih Ahmad mengatakan, hal ini harus menjadi perhatian pengelola dan wisatawan sendiri agar mematuhi aturan. Pasalnya, saat ini masih banyak lokasi wisata yang belum memiliki petugas keamanan serta standar keamanan semestinya.

“Pengelola harus menyediakan petugas keamanan dan memperhatikan keselamatan pengunjung. Disisi lain pengunjung juga harus mematuhi aturan. Dalam kejadian ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan, salah satunya kondisi kuda itu sendiri,” ujar Galih Ahmad, Senin (13/8/2018).

| Baca Juga:  Santri Pondok Ploso Kediri Terseret Sungai Brantas

Sementara itu Kasatreskrim Polres Blitar AKP Rifaldhy Hangga Putra mengatakan, pasca kejadian naas tesebut, kepolisian melakukan beberapa langkah. Selain mengamankan barang bukti, Satreskrim Polres Blitar juga memeriksa sejumlah saksi.

| Simak Video Berita Ini:

“Kita Periksa sejumlah saksi termasuk pemilik kuda sewaan Mukhson. Selanjutnya akan dilanjutkan dengan gelar perkara untuk mengetahui ada tidaknya unsur pidana dalam kejadian ini,” tuturnya.

Sementara pantauan di lapangan, saat ini hutan pinus Gogoniti ditutup untuk umum. Berdasarkan keterangan warga sekitar hutan pinus Gogoniti ditutup dua hari oleh pengelola.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here