Beranda Hukum Kriminal Mengejutkan, Inilah Identitas Ibu Bayi yang Dibuang di Dapur

Mengejutkan, Inilah Identitas Ibu Bayi yang Dibuang di Dapur

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Teka-teki siapakah ibu yang tega membuang bayinya di dapur warga Jalan Sulawesi Kelurahan Klampok Kota Blitar akhirnya terkuak. Yang mengejutkan, bayi perempuan itu ternyata anak Suwarso sendiri, si pemilik dapur sekaligus orang yang pertama kali menemukan bayi Agustine.

Namun Suwarso diduga memang tidak mengetahui jika bayi yang oleh polisi diberi nama Agustine Merdekawati itu adalah anak kandungnya sendiri.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan, petugas mendapat informasi dari masyarakat yang curiga bila bayi perempuan tersebut adalah anak dari istri Suwarso.

| Baca Juga:  Seorang Ibu di Blitar Kritis Usai Dibacok Anak Kandungnya

“Kasak-kusuk warga menaruh curiga kepada YS, istri Suwarso sendiri. Setelah itu keduanya kami mintai keterangan. Saat diinterogasi YS mengakui jika bayi perempuan itu adalah anak yang baru dilahirkan,” ungkap AKP Heri, Sabtu (11/8/2018).

YS diketahui melahirkan anak ketiganya itu seorang diri di dapur terbuka belakang rumah, Jumat dinihari (10/8/2018). YS mengaku bahwa selama kehamilan ia tidak pernah memberi tahu kepada pihak keluarga. Baik suami maupun ibu mertua yang tinggal satu rumah.

“Kehamilanya disembunyikan karena merasa takut kepada mertuanya lantaran ia sudah memiliki dua anak. Terlebih anak yang paling kecil baru berusia 3 tahun,” imbuh Kasatreskrim.

| Baca Juga:  Sediakan Narkoba Penjual Tempe di Blitar Diamankan

Saat ini ibu dan bayinya masih menjalani perawaran di rumah sakit. Pihak kepolisian masih enggan berkomentar banyak terkait proses hukum kasus ini.

Sebelumnya sesosok bayi perempuan ditemukan di dapur terbuka rumah Suwarso, di Jalan Sulawesi Kelurahan Klampok Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Jumat pagi (10/8/2018). Bayi perempuan dengan kondisi masih hidup itu pertama kali ditemukan Suwarso di dapur sekitar pukul 05.00 WIB.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Linda Kusuma