Beranda Olahraga Persik Kediri Jajal Persijap di Jeda Musim

Persik Kediri Jajal Persijap di Jeda Musim

BERBAGI

AGTVnews.com – Squad Persik Kediri melakukan laga uji coba melawan Persijap Jepara pada Jumat besok (10/8/2018) di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara. Laga tersebut digelar guna mengevaluasi kekuatan Persik Kediri nantinya sebelum memasuki putaran kedua Liga 3 Nasional.

Pelatih Persik Kediri, Alfiat, mengakui anak asuhnya butuh uji coba untuk mengukur kemampuan memasuki putaran kedua. Dipilihnya kesebelasan Persijap Jepara karena tim ini memiliki kemampuan setara Persik Kediri.

“Untuk persiapan putaran kedua kita memang butuh uji coba melawan tim yang sepadan. Hal itu bertujuan untuk mengevaluasi kekurang atau kebocoran, misalnya posisi mana yang sering terjadi kebocoran,” kata Pelatih Kediri Alfiat, Kamis (9/8/2018).

Selain untuk bahan evaluasi, lanjut Alfiat, laga uji coba di kandang lawan ini juga untuk menanamkan mental pemain saat laga away. “Kita ingin mental pemain itu kuat, tidak terpengaruh laga kandang atau tandang. Maka dibutuhkan banyak jam terbang melawan tim besar,” beber Alfiat.

| Baca Juga:  Persik Kediri Kandas di Piala Indonesia

Kesebelasan Persijab Jepara saat ini bermain di Liga 3 Nasional grup 3 dan menduduki puncak klasemen sementara. Klub ini bernasib sama dengan Persik Kediri, dimana pernah bermain di kasta tertinggi Liga Indonesia dan kini terjerembab di kasta terendah.

Dalam pertandingan kali ini Persik Kediri membawa seluruh pemainnya yang berjumlah 22. Nantinya mereka akan bermain dengan formasi yang sama seperti biasanya yakni 4-3-3.(*)

Reporter: M Ubaidhillah
Editor  : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here