Beranda Pemerintahan Pj Bupati Tulungagung Kecewa dengan Pameran Produk Unggulan

Pj Bupati Tulungagung Kecewa dengan Pameran Produk Unggulan

BERBAGI

AGTVnews.com – Pemberian fasilitas pemasaran produk unggulan yang dilakukan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Tulungagung, dinilai Pj Bupati Tulungagung Jarianto hanya sebagai formalitas saja. Kegiatan yang digelar hingga 5 Agustus 2018 besok ini dinilai Jarianto tidak ada target pemasaran dan target perputaran uang, sehingga terkesan hanya formalitas.

Jarianto yang membuka pameran produk unggulan dari masing-masing kecamatan tersebut bahkan tidak menyelesaikan acara peninjauan stand. Dirinya memilih melihat separuh stand yang ada dan pergi meninggalkan lokasi pameran. “Jangan sekedar pameran, ada orangnya atau tidak. Tidak mau tahu, jangan begitu,” ucap Jarianto, Sabtu (4/8/2018).

Jarianto menyayangkan hal ini dan meminta panitia untuk belajar merancang target pemasaran dalam pameran seperti ini. Mulai dari siapa saja orang yang disasar hingga kesiapan pengusaha ketika nanti ada pemesanan dalam jumlah banyak. Pihaknya berpesan jangan sampai pengusaha memamerkan produknya namun saat diminta memenuhi pemesanan malah tidak mampu mencukupi dengan berbagai alasan.

| Baca Juga:  Mengejutkan, ini Hasil Uji Kesehatan Pada Cabai Impor

“Targetnya harus jelas, berapa pembeli yang didatangkan ada transaksi berapa? sehingga jelas bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat Tulungagung,” lanjutnya.

Sementara itu, promosi yang dijanjikan panitia ternyata dinilai Jarianto tidak dilakukan panitia samasekali. “Saya juga tidak melihat ada promosi di media sosial, televisi apa lagi?” jelasnya.

Menanggapi hal ini, Ketua panitia pameran, Supardi mengatakan memang dalam pameran kali ini pihaknya tidak mendatangkan pengusaha dengan skala bisnis besar. Hanya di kisaran modal Rp 5 juta – Rp 50 juta saja. oleh sebab itu tidak terlihat mewah dan megah.

“Memang yang ikut hanya pengusaha mikro dengan modal Rp 5-50 juta saja, jadi tidak terlalu mewah,” ungkap Supardi. Sedangkan untuk masalah promosi, pihaknya mengakui tidak gencar melakukan promosi sebab pihaknya melihat peserta pameran ini sekelas pengusaha mikro dan koperasi wanita.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here