Beranda Pemerintahan Prihatin, Sejumlah Sungai di Kota Blitar Dipenuhi Sampah

Prihatin, Sejumlah Sungai di Kota Blitar Dipenuhi Sampah

BERBAGI
blitar hari ini

AGTVnews.com – Sejumlah sungai yang ada di Kota Blitar ini terlihat memprihatinkan. Selain kondisi sungai mampet, terlihat banyak tumpukan sampah rumah tangga. Kondisi ini menggambarkan pemerintah kota yang tidak memperhatikan kondisi sungai-sungai tersebut.

Salah satu sungai yang terlihat kotor yakni sungai Pleret yang mengalir di jalan Kalimantan Kota Blitar. Sampah terlihat menutupi hampir keseluruhan bagian atas sungai. Kondisi ini menjadikan aliran air tidak lancar dan keruh sehingga menimbulkan bau tidak sedap. Kondisi yang sama juga terlihat di sungai yang mengalir di sisi Jalan Sumatera Kota Blitar.

| Baca Juga:  Pendanaan Renovasi Pasar Legi Blitar Belum Jelas

Menanggapi kondisi ini, Anggota Komisi III DPRD Kota Blitar, Ridho Handoko meminta Pemkot segera mengambil langkah agar sungai yang ada di Kota Blitar bisa terlihat bersih.

“Hasil pengawasan di sungai yang berada di jalan Sumatera dan Jalan Kalimantan terlihat banyak sekali tumpukan sampah hingga mengakibatkan aliran air tersumbat. Kondisi ini harus segera ditangani,” ungkap Ridho, Jumat (3/8/2018).

Dewan meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar segera turun tangan. Tidak hanya itu, Dewan menyarankan DLH untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

| Baca Juga:  Pemkab Madiun Tutup Paksa Kandang Babi Ilegal

“Kalau perlu diberi sanksi biar jera. Karena masalah pengelolaan sampah ini kan sebenarnya sudah ada peraturannya,” tegasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here