Beranda Olahraga Raih Perunggu Asian Games, Pemkab Blitar Janjikan Reward Bagi Atlet Sepeda BMX

Raih Perunggu Asian Games, Pemkab Blitar Janjikan Reward Bagi Atlet Sepeda BMX

BERBAGI

AGTVnews.com – Atlet Indonesia asal Kabupaten Blitar, Wiji Lestari membuat prestasi membanggakan, dengan menyumbang satu medali perunggu bagi kontingen Indonesia dalam gelaran Asian Games 2018. Atlet sepeda BMX tersebut merupakan warga Desa Purwokerto, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

Dengan prestasi membanggakan ini, Bupati Blitar Rijanto mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar untuk memberikan reward kepada Wiji. “Kami sangat bangga dengan prestasi Wiji Lestari. Untuk itu kedepan Pemkab akan memberikan reward kepada Wiji,” tutur Rijanto, Rabu (29/8/2018).

Rijanto menambahkan, prestasi yang ditorehkan Wiji Lestari ini diharapkan mampu memacu atlet Kabupaten Blitar lainnya untuk berprestasi baik nasional ataupun internasional. “Prestasi ini kami harapkan mampu mengangkat kembali dunia olahraga Kabupaten Blitar dan meningkatkan semangat atlet lain untuk berprestasi,” paparnya.

| Baca Juga:  Tawuran di Karnaval Blitar Minuman Keras Jadi Pemicunya

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Blitar, Tonny Andreas mengaku, prestasi Wiji menjadi angin segar bangkitnya prestasi olahraga di Kabupaten Blitar. Menurutnya, dari 34 cabor binaan KONI Kabupaten Blitar, hanya ada dua atlet di dua cabor berbeda yang mengikuti Asian Games. Atlet tersebut yakni Wiji Lestari, dan atlet Jiujitsu Elma Yuni Megawati asal Slemanan, Kecamatan Udanawu.

“Ada 34 cabor binaan KONI Blitar, dan kami ada dua atlet yang dikirim berlaga di Asian Games 2018,” pungkasnya.

Diketahui, Wiji mendapatkan medali perunggu setelah finish di urutan ketiga balap sepeda BMX kategori putri yang berlangsung di Pulo Mas International BMX Center. Sebelum mengikuti Asian Games 2018, Wiji Lestari baru saja menyabet gelar juara kelompok junior putri di International BMX Competition 2018 di Banyuwangi.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma