Beranda Hukum Kriminal Satpas SIM Polres Kediri Dikabarkan Terkena OTT Mabes Polri

Satpas SIM Polres Kediri Dikabarkan Terkena OTT Mabes Polri

BERBAGI

AGTVnews.com – Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) SIM Polres Kediri dikabarkan disambangi Satgas Saber Pungli Mabes Polri. Dalam operasi senyap itu, ada sejumlah anggota polisi dan calo diamankan.

Kabar adanya OTT Satgas Saber Pungli Polri itu beredar di grup percakapan whatsapp yang diikuti jurnalis Kediri, mengutip berita yang diterbitkan media online berbasis di Jakarta, suarakarya.id.

Dalam laporannya, media online yang diterbitkan oleh PT Media Karya Digital itu menulis latar belakang adanya OTT di Satpas SIM polres Kediri.

| Baca Juga:  Pemkab Kediri Kukuhkan Satgas Saber Pungli

“Sudah lama masyarakat Kediri Jatim resah lantaran dipersulit jika hendak membuat surat izin mengemudi (SIM) ujung-ujungnya harus mengeluarkan kocek Rp500 ribu untuk SIM C dan Rp650 ribu untuk pembutan SIM A.”

Demikian ditulis media online yang beralamat di Jalan Gatot Subroto Komplek Timah No 20 Jakarta Selatan itu.

Sayangnya, tidak disebutkan kapan Operasi Tangkap Tangan (OTT) itu berlangsung. Media tersebut hanya mengawali tulisan dengan pernyataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang meminta Satgas Saber Pungli untuk terus menggencarkan operasi ke seluruh wilayah.

| Baca Juga:  Kejari Tulungagung Tahan Dua Tersangka Kasus Pungli PPDB

Terkait informasi ini, Kasubag Humas Polres Kediri AKP Setijobudi belum bisa memberikan jawaban. Saat dikonfirmasi wartawan, Setijobudi mengaku belum jelas dan akan mengkonfirmasi pada Senin pagi (20/8/2018) ini.(*)

Penulis: M Ubaidhillah
Editor : Yusuf Saputro