Beranda Peristiwa Sebut Maryoto Dibawa KPK, Akun Puji Ati Banjir Komentar

Sebut Maryoto Dibawa KPK, Akun Puji Ati Banjir Komentar

BERBAGI

AGTVnews.com – Akun media sosial Facebook bernama Puji Ati kembali bikin heboh warga Tulungagung. Terbaru, akun anonim itu memposting status yang menyebut Maryoto dibawa KPK dan sudah ditetapkan tersangka.

Akun Puji Ati memang tidak menyebut siapa Maryoto yang dimaksud, namun publik mempersepsikan sebagai Wakil Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo. Maryoto merupakan wakil bupati petahana yang memenangkan pemilihan bupati periode kedua, meskipun pasangannya Syahri Mulyo ditahan KPK.

Kendati belum tentu kebenarannya, namun tetap saja setiap kali memposting status dengan menyebut nama seorang pejabat, sejumlah netizen langsung memberikan respon dengan beragam komentar. Banyak warganet yang langsung setuju, namun tidak sedikit yang menuduh akun tersebut mencari sensasi semata.

Seperti Komentar oleh Akun Widya Aji yang mempertanyakan kebenaran status tersebut dengan komentar “Tenan po Hoax iki”. Komentar tersebut dijawab oleh pemilik status dengan jawaban “tenan” namun saat dilanjutkan dengan pertanyaan kapan waktu KPK membawa nama yang disebut, dijawab oleh Puji Ati dengan jawaban “Rahasia”.

| Baca Juga:  Kiai Sepuh Minta PKB Usung Gus Ipul Pada Pilgub Jatim

Dalam komentarnya sendiri, Puji Ati tidak terima jika dikatakan berita tersebut hoax. Dirinya yakin telah mendapatkan kabar dari Jakarta jika status Maryoto telah ditetapkan sebagai tersangka.

Klarifikasi Timses

Dikonfirmasi terkait status dalam postingan tersebut, Bendahara tim pemenangan Syahto, Heru Santoso menegaskan bahwa apa yang ada dalam status tersebut tidak benar. Sebab saat ini Maryoto Bhirowo masih ada di kediamannya seperti biasa.

“Tidak bener itu, saat ini yang bersangkutan ada di rumah. Silakan kalau mau mengkonfirmasinya,” jawab Heru melalui sambungan telepon, Senin malam (20/8/2018).

| Baca Juga:  Pasangan Mas Abu-Ning Lik Resmi Mendaftar Pemilihan Walikota

Heru mengakui telah menyampaikan postingan tersebut kepada pihak Maryoto Bhirowo. Secara internal tim pemenangan juga telah membahas hal ini dan masih mendiskusikan postingan tersebut.

“Sudah kita sampaikan kepada Pak Maryoto, kita masih koordinasi apakah beliaunya berkenan atau tidak jika masalah ini dilaporkan, sebab jika dilihat dari segi hukum sudah memenuhi unsur melanggar perundangan,” lanjutnya.

Tidak hanya Heru Santoso, Bagian hukum dan Advokasi tim pemenangan Sahto, Heri Widodo juga mengakui telah membahas hal ini dengan Maryoto Bhirowo. Menurutnya, sampai saat ini tim internal masih mendiskusikan postingan tersebut dan akan segera mengambil sikap.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor : Yusuf Saputro