Beranda Hukum Kriminal Simpan Kambing Curian Dalam Karung, Pemulung Ini Tertangkap

Simpan Kambing Curian Dalam Karung, Pemulung Ini Tertangkap

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Tergiur dengan harga kambing yang tinggi, Ciwik (38 tahun) pemulung warga Jalan Kerantil kelurahan/Kecamatan Sukorejo Kota Blitar nekat mencuri kambing milik Suhariyanto. Aksi ini dilakukan ciwik sambil menjalani kegiatannnya sebagai pemulung barang rosokan.

Menurut Kapolsek Lodoyo Barat Polres Blitar AKP Sapto Rahmadi, peristiwa pencurian ini berawal saat Ciwik mencari barang bekas di sekitar rumah Suhariyanto di Dusun Jambangan Desa Dawuhan Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar. Saat itu bukannya mencari barang rongsok, Ciwik justru memasukkan dua ekor kambing peliharaan Suhariyanto ke dalam karung dan membawanya kabur.

“Saat itu pemilik sedang tidak ada di rumah. Namun saat pulang ke rumah dan mengetahui kambing peliharaanya tidak ada, korban langsung berinisiatif untuk mencari di sekitar kampung,” Jelas AKP Sapto Rahmadi, Kamis (2/7/2018).

| Baca Juga:  Ini Cerita Bripka Gaguk, Polisi yang Bantu Persalinan Penderita Ganguan Jiwa

Akhirnya korban menemukan kambingnya di dalam karung di atas sepeda motor milik pencari barang rongsok. Sementara saat itu pelaku diketahui tengah memesan makanan tak jauh dari lokasinya memarkir kendaraan.

| Simak Video Berita ini:

“Jarak antara rumah korban dan tempat pelaku memarkir kendaraan ini sekitar 4 kilometer. Namun pemilik masih bisa mengenali kambingnya,” paparnya.

Kapolsek menambahkan, dari pengakuan pelaku, dirinya nekat mencuri kambing, karena tergiur harga jual yang tinggi saat mendekati idul kurban.

Akibat perbuatannya, Ciwik terancam hukuman penjara maksimal tujuh tahun. “Kami sangka dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here