Beranda Pemerintahan Walikota Kediri Buka Pameran Produk Unggulan Kelurahan Rejomulyo

Walikota Kediri Buka Pameran Produk Unggulan Kelurahan Rejomulyo

BERBAGI

AGTVnews.com – Memperingati HUT RI ke-73, Kelurahan Rejomulyo Kota Kediri menggelar kegiatan Bazar dan Produk Unggulan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar di lapangan Rejomulyo, Sabtu (4/8/2018). Kegiatan yang berjudul ‘Bazar dan Pameran Produk Unggulan Kelurahan Rejomulyo’ diharapkan bisa menampung kreatifitas dari warga Rejomulyo.

Walikota berterimakasih kepada warga kelurahan Rejomulyo, karena sudah memberikan kesempatan kepada warganya untuk lebih maju lagi. “Terimakasih kepada pak lurah beserta perangkatnya telah memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada karang taruna untuk menyelenggarakan acara seperti ini. Saya juga turut mengapresiasi karang taruna yang telah mengadakan lomba-lomba untuk memeriahkan kemerdekaan,” ujar walikota yang akrab disapa Mas Abu ini.

| Baca Juga:  Cara TPID Kota Kediri Jaga Inflasi Jelang Puasa dalam Pandemi Covid-19

Mas Abu bersyukur sekali, karena ternyata dana Prodamas yang diberikan oleh Pemerintah Kota Kediri bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. “Alhamdulillah tahun demi tahun kampung-kampung sudah mulai berbenah. Yang dulunya selalu garing saat memperingati Hari kemerdekaan, kini saat saya melihat, jalan-jalan sudah mulai ramai. Ada umbul-umbul gapura yang dihias dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Mas Abu juga mengapresiasi potensi yang dimiliki Kelurahan Rejomulyo sangat besar. “Potensi ekonomi disini sangat luar biasa. Ditambah STAIN Kediri kini sudah jadi IAIN Kediri pasti nanti potensi ekonominya lebih berkembang lagi. Mulai dari jual makanan, laundry hingga kos-kosan pasti akan lebih ramai. Tapi tetap yang harus paling kita upayakan bersama adalah rasa aman,” ujar Mas Abu.

| Baca Juga:  Pemkab Kediri Distribusikan Bantuan ke Lombok

Mas Abu berpesan, agar anak muda diberi kesempatan yang besar untuk berkompetisi. Menurutnya pemuda di zaman globalisasi harus menjadi generasi petarung. “Yang tadinya di rumah main gadget, nonton tv karena ada perlombaan mereka jadi bersemangat keluar semua. Anak-anak kita memang harus berkompetisi supaya mereka dalam segala hal terbiasa sungguh-sungguh,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Mas abu juga memberikan hadiah kepada pemenang lomba perayaan kemerdekaan serta mengunjungi beberapa stand pameran UMKM di Kelurahan Rejomulyo.(*)

Advetorial Humas Pemkot Kediri