Beranda Viral Ada-ada Saja, Uang Hilang Secara Misterius Warga Sebut Dicuri Pocong

Ada-ada Saja, Uang Hilang Secara Misterius Warga Sebut Dicuri Pocong

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Warga Dusun Tegal Rejo Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar baru-baru ini dihebohkan dengan cerita pocong gentayangan. Pocong ini diyakini warga sekitar sering mengambil uang tabungan mereka mulai ratusan hingga jutaan rupiah.

Menurut Kepala Dusun Tegal Rejo, Harsunyoto, keresahan warga ini berawal saat uang tabungan beberapa warga desa hilang secara misterius. Uang yang disimpan itu hilang tanpa meninggalkan jejak pada tempat penyimpanan uang seperti yang dilakukan maling pada umumnya.

“Isu itu memang sedang beredar di kalangan warga sekitar sini. Setiap hari ada saja warga yang wadul (mengadu-red) uangnya hilang. Anehnya, menurut mereka tidak ada jejak pencurian seperti dicongkel atau tempat tabunganya dirusak. Tidak ada jejak sama sekali. Mungkin hal itu yang membuat warga yakin yang nyuri makhluk gaib,” kata Harsunyoto, Kamis (13/9/2018).

| Baca Juga:  Nyambi Tukang Pijet, Residivis Maling Motor Ini Ditangkap

Mengatasi keresahan warga ini, pihaknya mengaku tak bisa berbuat banyak karena tidak ada jejak pencurian. Namun sulit membuktikan jika pelaku pencurian itu adalah pocong.

Untuk mengurangi keresahan warga, Harsunyoto menyarankan warga untuk menyimpan uang dalam tabungan di Bank. Untuk mencegah kejadian serupa, warga juga diminta menggalakkan kembali ronda malam.

“Kami ya hanya bisa memberi saran saja agar menyimpan tabungan terutama yang jumlahnya banyak di Bank. Sejak muncul isu pocong itu kami juga mengaktifkan kembali ronda malam,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here