Beranda Peristiwa Api Masih Menjalar di Kawasan Hutan Lindung Bukit Ongakan

Api Masih Menjalar di Kawasan Hutan Lindung Bukit Ongakan

BERBAGI
petugas gabungan berisaga mengatisipasi kebakaran hutan meluas.

AGTVnews.com – Sekitar 4 dari 5 hektar tanaman di hutan lindung kawasan Taman Wisata Bukit Kura-kura Ongakan yang berada di area Hutan Lindung Besowo Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri ludes terbakar. Bahkan kepulan asap masih terlihat hingga hari ini.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Kediri, Randy Agatha, meski api terlihat cenderung mengecil, namun api tersebut belum sepenuhnya padam total.

“Luasan yang terbakar 4 hektar dari total 5 hektar di Petak 148-2. Diketahui saat ini tidak nampak titik api, hanya asap dibagian utara,” jelas Randy melalui pesan teks, Selasa (11/9/2018).

| Baca Juga:  Ribuan Durian dan Susu Gratis Bakal Ramaikan Festival Durian Medowo Kabupaten Kediri 2019

Randy menambahkan,  dibagian titik api arah barat dan selatan juga hanya terlihat kepulan asap. Namun, di titik api arah timur masih terlihat api yang menyala meski cenderung mengecil. Untuk angin bertiup ke arah selatan dengan kecepatan landai.

“Kita akan terus berjaga di area tersebut bersama dengan KPPH Manggis. Namun, untuk saat ini pendirian posko belum diperlukan,” tuturnya.

Sebelumnya, diduga akibat cuaca panas dan kuatnya hembusan angin, wilayah hutan lindung bukit Ongakan di Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri terbakar. Api yang berkobar diketahui petugas penjaga tempat wisata pada Senin (10/9/2018).(*)

Reporter: M Ubaidillah
Editor  : Linda Kusuma