Beranda Advetorial Buka Jambore MACI ke-25, Bupati Promosikan Blitar Kepada Pecinta Motor Antik

Buka Jambore MACI ke-25, Bupati Promosikan Blitar Kepada Pecinta Motor Antik

BERBAGI

AGTVnews.com – Jambore Akbar Motor Antik Club Indonesia (MACI) ke-25 digelar di Gunung Gamping Desa Jimbe Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, Sabtu (8/9/2018). Bupati Blitar Rijanto membuka langsung kegiatan tersebut.

Jambore ini digelar selama tiga hari, dari 7-9 September 2018. Sekitar 1.500an pecinta motor antik tumpah ruah dalam kegiatan ini. Kegiatan tersebut selalu menyedot antusias ribuan penggemar dan pecinta motor antik. Tidak hanya dihadiri peserta dari Indonesia namun juga pecinta motor antik dari Malaysia.

Bupati Blitar, Rijanto didampingi Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha dan Kapolres Blitar Kota, Adewira Negara Siregar, mengucapkan selamat datang kepada peserta Jambore. Dalam sambutanya Rijanto mengucapkan terimakasih kepada para pecinta motor antik yang memilih Blitar sebagai tuan rumah Jambore.

| Baca Juga:  Petani Blitar Dihukum 20 Bulan Karena Tanam Singkong

Rijanto berharap dengan digelarnya event nasional di Kabupaten Blitar, akan semakin mengenalkan potensi yang dimiliki Kabupaten Blitar ke kalangan luas. Potensi yang menarik tersebut mulai dari wisata hingga kuliner khas Kabupaten Blitar.

“Kami ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta. Ini luar biasa sekali, Jambore diikuti seluruh peserta dari Indonesia bahkan mancanegara. Dengan digelarnya event nasional semacam ini di Kabupaten Blitar berarti kita juga semakin mengenalkan potensi Blitar ke kalangan luas,” papar Rijanto, Sabtu (8/9/2018).

Sementara itu, ketua panitia Jambore MACI Triandi mengatakan, Jambore ini juga dimeriahkan dengan beberapa pertunjukkan. Pertunjukan tersebut diantaranya tarian tradisional jaranan Rampak Kendang dan Fun Race motor dibawah tahun 1960-an.

| Baca Juga:  Gandeng Unisba, Disperindag Blitar Gelar Pembinaan dan Pelatihan Kewirausahaan

“Akan ada berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya pemberian penghargaan kepada para sesepuh MACI dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, kirab sejarah, show motor antik dan tril tua,” jelasnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, rasa persaudaraan para pecinta motor antik semakin terjalin kuat.(*)

Advetorial Humas Pemkab Blitar