Beranda Viral Heboh Penculikan Balita di Pasar Pamenang Pare, Begini yang Sebenarnya Terjadi

Heboh Penculikan Balita di Pasar Pamenang Pare, Begini yang Sebenarnya Terjadi

BERBAGI
Ibu dan anak yang dilaporkan diculik sudah bertemu. Kabar penculikan tersebut ternyata hoax. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Warga Kediri dihebohkan adanya berita penculikan balita yang terjadi di sekitar Pasar Pamenang Kecamatan Pare, Kamis (13/9/2018). Kabar tersebut dengan cepat beredar melalui aplikasi percakapan dan media sosial.

“Mohon bantuan rekan2 telah hilang anak perempuan yang di duga di bawa seorang perempuan yang tidak di kenal menggunakan speda pancal jengki warna biru kejadian sekitar pukul 09.00 tgl 13-09-2018 di barat alun2 pare.” Demikian isi pesan berantai tersebut.

Dalam lampiran pesan juga disertakan foto anak perempuan dengan wajah putih berkaos hitam. Anak tersebut bernama Ayin umur sekitar 3,5 tahun.

Terkait kabar penculikan balita di Kecamatan Pare, dibantah oleh Kasi Humas Polsek Pare Polres Kediri, Aipda Andayani. Menurutnya, hilangnya anak tersebut hanya kesalah pahaman semata.

| Baca Juga:  Kepingin 'Eksis' Pelajar Ini Curi Motor Teman

“Memang pihak keluarga sempat melaporkan ke kami pada tadi siang. Namun, tak lama berselang si anak ternyata sudah ditemukan,” ujarnya saat dikonfirmasi redaksi AGTVnews.com.

Ia juga menjelaskan bahwa kronologis kejadiannya anak tersebut tidaklah diculik melainkan ikut dengan bapak dari temannya.

“Bapak ibunya itu kan jualan di pasar. Waktu itu, si anak main di depan ruko kebetulan bertemu dengan temannya lalu ikut ke rumahnya tanpa pamit orang tuanya. Kebetulan temannya itu bersama bapaknya,” bebernya.

Lebih lanjut, setelah beberapa waktu bermain bersama, si anak minta pulang dan akhirnya diantarlah si anak bersama bapak dari temannya itu. “Orang tuanya saling kenal dan satu desa. Jadi kalau ada berita diculik itu hoax,” pungkasnya.(*)

Reporter: M Ubaidhillah
Editor  : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here