Beranda Peristiwa Hendak Sholat Maghrib, Jamaah Haji Asal Kota Kediri Ini Meninggal di Arab

Hendak Sholat Maghrib, Jamaah Haji Asal Kota Kediri Ini Meninggal di Arab

BERBAGI
Tjitjik Rahmawati, Kasi Haji Kemenag Kota Kediri. (Foto: M Ubaidillah)

AGTVnews.com – Seorang jamaah haji asal Kota Kediri, Patmawati Padi Ranoediharjo diketahui meninggal dunia saat sedang berada di Masji Nabawi Saudi Arabia.

Jamaah haji tersebut merupakan warga Kelurahan Sukorame Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Patmawati diketahui meninggal pada Selasa kemarin (11/9/2018) pukul 18.15 waktu setempat, saat tengah menunggu sholat maghrib.

Menurut Kasi Haji Kemenag Kota Kediri, Tjitjik Rahmawati, diduga jamaah tersebut kecapean.

“Dugaannya beliau ini kecapean saat sedang menunggu jamaah lainnya untuk solat maghrib di masjid Nabawi. Sebelum adzan beliaunya ambruk dan langsung tidak ada,” ujar Tjitjik Rahmawati, Rabu (12/9/2018).

Tjitjik menambahkan, Patmawati berangkat melalui kloter 53 menggantikan ibunya, yang meninggal pada 7 hari sebelum keberangkatan.

| Baca Juga:  Konsleting, Mobil Box Minuman Suplemen Terbakar

“Kepergian beliau haji ini, sebenarnya posisinya menggantikan ibunya. Semoga keduanya diberi khusnul khotimah dan diberi syurganya,”tuturnya.

Meski demikian, Patmawati telah melewati semua rukun haji yang telah ditetapkan. “Semua rukun hajinya telah selesai tinggal ibadah Arb’ain saja di Madinah,” ucapnya.

Diperkirakan, jamaah haji asal Kota Kediri akan tiba di Indonesia pada Sabtu (15/9/2018) mendatang. “Semoga proses kepulangannya nanti tidak ada halangan dan semua mendapatkan haji yang mabrur,” pungkas Tjitjik.(*)

Reporter: M Ubaidillah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here