Beranda Advetorial Jaga Pasokan Beras, TPID Kota Kediri Launching Kegiatan Penetrasi Pasar

Jaga Pasokan Beras, TPID Kota Kediri Launching Kegiatan Penetrasi Pasar

BERBAGI

AGTVnews.com – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri melalui perum Bulog Sub Divre V, melaunching kegiatan penetrasi pasar dalam rangka ketersediaan pasokan dan stabilitas harga beras medium, di kantor perum bulog Sub Divre V Kota Kediri, Selasa (4/9/2018).

Menurut Kepala perum Bulog Sub Divre V yang juga anggota TPID Kota Kediri, kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya gejolak kenaikan harga beras yang secara nasional saat ini sudah mulai mengalami kenaikan.

“Kegiatan ini dilakukan khusus untuk wilayah Kota Kediri, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Nganjuk. Nantinya akan disebarkan di pasar-pasar, di toko-toko atau kios-kios, serta rumah pangan kita juga melalui satgas yang ada di tim sub divre V Kediri,” ujar Defrizal, Selasa (4/9/2018).

| Baca Juga:  Inflasi Kota Kediri Terendah se-Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dispendagri), Yetty Sisworini, mengatakan kegiatan launching ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia. “Mudah-mudahan pelaksanaannya bisa berjalan lancar dan semuanya bisa terkendali,” harapnya.

Pada kegiatan penetrasi pasar kali ini, Perum Bulog memberangkatkan 3 mobil pick up yang masing-masing membawa sebanyak 2 ton beras, 50 kg gula, 24 liter minyak dan 20 kg tepung terigu. Bahan pangan tersebut akan didistribusikan untuk pasar Bandar, pasar Pahing dan pasar Setono Bethek.

Sementara harga yang ditawarkan sangat terjangkau diantaranya, beras medium kemasan 5 kg seharga Rp 43.500, beras medium curah 50 kg seharga Rp 8.300 per kilogram, minyak goreng premium merk ‘Minyak Kita’ seharga Rp 12.000, tepung premium merk ‘Tepung Kita’ seharga Rp 7.500 per kilogram dan gula premium merk ‘Gula Kita’ seharga 11.500 per kilogram.

| Baca Juga:  Siapkan Musrenbang 2019, Barenlitbang Kota Kediri Gelar Sosialisasi

Launching penetrasi pasar ini dilakukan oleh TPID Kota Kediri. TPID ini terdiri dari Kepala Perum Bulog Sub Divre V Kediri Defrizal, Kepala Disperdagin Kota Kediri Yetty Sisworini, Kepala BPS Kota Kediri Ellyn T Brahma, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Kediri Semeru Singgih, Kepala Bagian Perekonomian Bambang Priambodo, Dandim 0809, perwakilan dari Bank Indonesia serta satgas pangan Kota Kediri.(*)

Advetorial Humas Pemkot Kediri