Beranda Viral LDR itu Berat, Biar Nona Bhawell Saja…

LDR itu Berat, Biar Nona Bhawell Saja…

BERBAGI
Screenshot unggahan status akun Facebook 'Nona Bhawell'.

AGTVnews.com – Menjalin hubungan cinta jarak jauh alias LDR (long distance relationship) memang tidak gampang. Ada banyak pasangan LDR yang akhirnya tidak berhasil mempertahankan hubungan mereka, seberapa besarpun cinta dan kepercayaan yang mereka rasa.

Hubungan cinta jarak jauh bisa menghempaskan bahtera rumah tangga, itu juga yang dialami Nona Bhawell, ibu muda asal Tulungagung. Pemilik nama asli Elsa Choirunnisa ini harus rela kehilangan suami tercinta setelah bekerja di Korea. Sang suami kecantol wanita lain yang sama-sama buruh migran di negeri gingseng itu.

Kisah pilu LDR ini ditulis sendiri oleh Elsa di akun Facebook miliknya ‘Nona Bhawell’. Statusnya langsung viral hingga dibagikan 2800 kali dan dikomentari 2200 orang pada Kamis siang (13/9/2018) setelah diunggah 23 jam yang lalu.

| Baca Juga:  Kakek Rampas HP Bocah Ditangkap Polisi

Dalam unggahan statusnya, Elsa menulis kisah perkenalan dengan suaminya itu. “Berawal dari perkenalan 2011 silam.. dimana kamu mengajakku kenalan.. mendekatiku lebih dekat dan dekat sampai akhirnya kita dipertemukan di sebuah ikatan pernikahan dan akhirnya kita dikarunia kedua orang anak,” tulis Elsa.

Saat awal pernikahan itu, lanjut Elsa, suaminya belum punya apa-apa sehingga orang tuanya memberikan modal untuk bekerja di Korea. Dua tahun di Korea, suaminya itu mulai bertingkah dengan menjalin hubungan dengan sesama buruh migran.

“Setelah kamu bisa ke korea apa yang terjadi.. kamu begitu saja melupakan istri dan anak*mu demi wanita itu.. kamu membohongi keluargamu.. dimana hati nuranimu sebagai kepala keluarga sebagai ayah,” tanya Elsa, pedih.

| Baca Juga:  Sampah Enceng Gondok Penuhi Pantai Popoh dan Sidem

Meskipun pedih, di akhir statusnya Elsa menyatakan ikhlas melepas sang suami jatuh ke pelukan wanita lain. “Aku ikhlas dengan semua ini.. memang ini jalan yang terbaik yang kamu pilih.. semoga kamu bisa menemukan kebahagiaan dengannya.. dan semoga aku juga bisa menemukan kebahagiaanku yang tak pernah aku dapatkan darimu.”

Status Elsa ini mengundang ribuan komentar dari warganet. Mayoritas memberikan dukungan moral kepada ibu dua anak ini agar tabah. Namun tidak sedikit pula yang menyayangkan mengapa melepas suami kerja jauh di seberang kalau orangnya tidak tahan godaan.(*)

Editor: Yusuf Saputro