Beranda Hukum Kriminal Nekat Edarkan Pil Koplo Pemuda Ini Diciduk Polisi

Nekat Edarkan Pil Koplo Pemuda Ini Diciduk Polisi

BERBAGI
tersangka dan barang bukti. (foto: Istimewa)

Blitar, AGTVnews.com – Nekat edarkan pil koplo, seorang pemuda Agung Setya Budi (22 tahun) warga Dusun Jepun RT 12 RW 08 Desa Tegalrejo Kecamatan selopuro Kabupaten Blitar ini , diamankan petugas reskoba Polres Blitar.

Kasubag Humas Polres Blitar Iptu Burhanudin mengatakan, penangkapan terhadap tersangka berdasarkan informasi masyarakat. Pelaku diamankan di rumahnya setelah sebelumnya mengedarkan pil dobel L ke sejumlah pembeli yang juga masih remaja.

Tersangka tidak dapat mengelak dari tuduhan sebagai pengedar pil koplo saat diamankan sedang melayani pembeli. Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan sekitar 700 butir pil dobel L.

| Baca Juga:  Pengedar Ribuan Pil Dobel L Tulungagung Dapatkan Barang dari Lapas Madiun

“Barang bukti yang berhasil diamankan selain 700 butir pil dobel L, juga ada uang tunai sebesar Rp 90.000 ,” ungkap Iptu Burhanudin, Senin (24/9/2018).

Setelah ditangkap pelaku langsung diamankan ke Mapolres Blitar. Sementara petugas mengembangkan penyelidikan untuk menemukan pelaku lain yang masih terkait dengan kasus ini.

“Untuk proses penyidikan tersangka saat ini ditahan. Kasus ini juga masih dikembangkan untuk membongkar jaringan lain yang dimungkinkan terkait dengan tersangka,” imbuhnya.

Tersangka dijerat dengan pasal 196 dan pasal 197 UU RI nomor 36 tahun 2009, tentang kesehatan.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma