Beranda Advetorial Parade Mobil Hias Semarakkan Hari Jadi Kota Kediri

Parade Mobil Hias Semarakkan Hari Jadi Kota Kediri

BERBAGI
Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah mengibarkan bendera start dimulainya Parade Mobil Hias 2018.

AGTVnews.com – Parade Mobil Hias kembali digelar. Ribuan warga Kota Kediri pun setia menanti ratusan kendaraan hias yang beranekaragam. Meski terik matahari menyapa, para peserta tetap menunjukkan kreasi yang sudah disiapkan. Tak hanya itu para peserta memamerkan kekayaan budaya.

Acara tersebut sengaja dibuat untuk menyemarakkan Hari Jadi Kota Kediri ke-1139. Para peserta tampil memukau dengan kostum yang berbeda. Dalam Parade Mobil Hias ini, Walikota Kedi Abdullah Abu Bakar beserta Wakil Walikota Lilik Muhibbah juga ikut menyapa masyarakat disepanjang rute Parade Mobil Hias sejauh 25 kilometer.

Mas Abu dan Ning Lik turut menyapa warga dengan naik di mobil hias.

Dalam sambutannya walikota yang akrab disapa Mas Abu ini mengatakan Parade Mobil Hias tahun ini mengalami peningkatan peserta. Bila di tahun kemarin ada 98 mobil kali ini 106 kendaraan.

“Dari tahun ke tahun acara ini selalu kita adakan. Alhamdulillah pada tahun ini mengalami peningkatan peserta sehingga semakin semarak dan kreatif,” ujarnya.

Mas Abu mengungkapkan Parade Mobil Hias dapat menjadi hiburan bagi masyarakat. Selain itu, melalui mobil hias ini masyarakat dapat melihat kerja bersama dalam harmoni. Apalagi ide parade ini berasal dari usulan warga di Kopi Tahu.

| Baca Juga:  Walikota Kediri, Bank Indonesia dan Kamar Dagang Indonesia resmikan UMKM Virtual Expo 2020
Antusiasme warga menyaksikan Parade Mobil Hias dalam rangka HUT Kota Kediri ke-1139.

“Kegiatan ini untuk mempererat masyarakat dan pemerintah. Dulu di Kopi Tahu banyak usul untuk mengadakan parade mobil hias kembali karena dulu pernah ada,” ungkapnya.

Kedepan, Mas Abu berharap kegiatan ini semakin meriah lagi karena melalui kegiatan ini masyarakat akan tahu apa saja yang ada di Kota Kediri serta dapat menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh unsur yang ada di Kota Kediri.

Sementara itu Kepala Disbudparpora Kota Kediri Nur Muhyar mengatakan Parade Mobil Hias ini diikuti oleh pemerintah, swasta dan sekolah-sekolah yang ada di Kota Kediri. Di tahun depan mungkin Parade Mobil Hias ini akan dibuat tematik.
“Alhamdulillah Parade Mobil Hias bisa kita selenggarakan kembali yang juga bisa menjadi ajang kreativitas. Tahun depan akan dibuat tematik sehingga lebih maksimal dan lebih bisa dinikmati oleh masyarakat serta dapat menjadi destinasi wisata kedepannya,” ujarnya.

| Baca Juga:  Dinas Kominfo Kota Kediri Sosialisasikan Bahaya Informasi Hoax

Nur Muhyar menjelaskan tahun ini Parade Mobil Hias juga mengalami banyak peningkatan selain dari sisi jumlah peserta. “Tahun ini kualitas juga meningkat semua digarap peserta dengan baik. Selain itu kita juga matangkan koordinasi mengenai lalu lintas dan rute yang akan dilewati kepada Dishub dan kepolisian,” jelasnya.

Adapun rute mobil hias adalah Gor Jayabaya – Simpang Empat Muning – Simpang Empat Tamanan – Simpang Empat Kawi – Simpang Tiga Iskandar Muda – Simpang Empat Semampir – Simpang Tiga Kantor Pos – Simpang Empat Nabatiyasa – Simpang Empat Ngadisimo – Simpang Tiga Makodim – Jl.A.Yani – Jl.P.K.Bangsa – Jl. Airlangga _ Jl. Hayam Wuruk – Jl. Basuki Rahmat – Balaikota Kediri.(*)

Advetorial Pemkot Kediri