Beranda Peristiwa Puting Beliung Terjang Kediri: Parkiran Roboh, Perkemahan Bubar

Puting Beliung Terjang Kediri: Parkiran Roboh, Perkemahan Bubar

BERBAGI
Tenda perkemahan siswa SD di Lapangan Senowo Desa Kencong Kecamatan Kepung porak poranda diterjang angin kencang. (foto:fb/andiex blendii)

AGTVnews.com – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di kawasan Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, Jumat (21/9/2018). Angin berhembus sangat kencang sesaat sebelum hujan deras turun, sekitar pukul 14.00 WIB.

Akibat tiupan angin kencang ini, atap parkiran Pondok Pesantren Sumber Sari Desa Kencong Kecamatan Kepung roboh. Angin juga menghempaskan puluhan tenda perkemahan siswa SD di Lapangan Senowo Desa Kencong.

Wakapolsek Kepung Ipda Sunarko mengatakan, angin kencang tersebut terjadi mulai pukul 14.00 hingga 15.30 WIB. Saat bangunan tempat parkir roboh, para santri sedang berada di dalam pondok.

| Baca Juga:  Ngisis Sor Papringan Kediri Uwenak Tenan

“Kalau dilihat itu memang karena struktur bangunannya yang tidak kuat menahan angin, jadi tiangnya itu terbuat dari bambu. Tidak permanen, kena puting beliung ya roboh sudah,” jelasnya.

Dalam kejadian robohnya tempat parkir tersebut tidak ada kerugian berarti. Hanya saja atap yang roboh menutupi beberapa kendaraan yang sedang parkir.

“Tak ada korban jiwa. Wong itu komposisi atapnya cuma esbes sama bambu. Sedangkan kondisi kendaraan yang terparkir juga mungkin cuma lecet,” jelasnya.

Sementara itu angin kencang juga merusak puluhan tenda perkemahan di lapangan Senowo Desa Kencong Kecamatan Kepung. Angin juga memporak porandakan panggung dan sound system yang akan dipakai acara malam ini. Akibatnya, acara perkemahan dibatalkan dan para siswa diminta pulang ke rumah masing-masing.

| Baca Juga:  Atasi Tanggul Sungai Jebol, TNI, Polri, BPBD dan Masyarakat Bersinergi

Kepala BPBD Kabupaten Kediri Randy Agatha saat dihubungi mengatakan setelah kejadian tersebut pihaknya menyiagakan beberapa anggotanya apabila terjadi hal yang tak diinginkan.

“Saat ini kami menugaskan personil untuk melakukan assessment di lokasi dan menyiapkan personil serta peralatan apabila dari hasil assessment dibutuhkan pergerakan personil ke lokasi,” jelas Randy.(*)

Reporter: M Ubaidhillah
Editor  : Yusuf Saputro