Beranda Hukum Kriminal Satu Diantara Sejoli Pencuri HP Berhasil Diamankan Lakukan Aksi di 15 TKP

Satu Diantara Sejoli Pencuri HP Berhasil Diamankan Lakukan Aksi di 15 TKP

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Satreskrim Polres Blitar Kota berhasil mengamankan maling spesialis handphone yang dilakukan oleh sepasang muda-mudi. Terakhir aksi mereka dilakukan di sebuah toko baju dan terekam kamera CCTV.

Diketahui  pelaku, Indra Tutut Basuki (38 tahun) warga Dusun Langkapan, RT 3 RW 1 Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. Sedangkan pelaku wanita, saat ini belum tertangkap.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar, aksi yang dilakukan dua sejoli ini sudah dilakukan di 15 TKP. Terakhir aksi mereka sempat terekam CCTV di sebuah toko baju di Pasar Patok, Ponggok, Kabupaten Blitar.

“Di wilayah hukum Polres Blitar Kota mereka sudah melakukan aksi pencurian di 15 TKP. Sasaranya adalah toko baju, sedangkan yang dicuri adalah barang berharga berupa HP milik penjaga atau karyawan toko baju tersebut,” ungkap Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar, Jumat (7/9/2018).

| Baca Juga:  Sensitif, Polisi Hati-hati Tangani Kasus Penghina Jokowi

Dari pengakuan pelaku, teman wanitanya merupakan warga Ngunut Tulungagung dan bernama Dewi. Dari seorang pelaku ini, petugas berhasil mengamankan sembilan handphone dan sebuah kamera digital.

“Pelaku berhasil kami tangkap, setelah adanya laporan dan rekaman yang viral di media sosial. Akhirnya kami berhasil mengidentifikasi pelaku. Rekaman itu kemudian juga kami kembangkan dengan metode yang lebih ilmiah dengan mencari jejak digital pelaku,” papar Kapolres.

Sementara satu pelaku lainnya, Dewi hingga kini masih dalam pengejaran petugas. Menurut pengakuan Indra, kekasihnya itu kini melarikan diri ke Batam. Indra mengaku mengenal Dewi di sebuah lokalisasi di daerah Ngunut, Tulungagung. Barang yang berhasil mereka curi kemudian dijual secara online dan hasilnya dibagi berdua. Keduanya memilih toko baju sebagai sasaran kejahatan karena menganggap di toko baju karyawan maupun pemiliknya sering lengah saat melayani pembeli memilih baju.

| Baca Juga:  Putus Cinta, Pria di Blitar Nekat Gantung Diri

“Uangnya dibagi berdua untuk kebutuhan masing-masing,” ungkap pria yang sudah berkeluarga ini.

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here