Beranda Advetorial Walikota Kediri Peringati HAORNAS Bersama Atlit Asian Games Kediri

Walikota Kediri Peringati HAORNAS Bersama Atlit Asian Games Kediri

BERBAGI
Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama para atlet asal Kota Kediri.

AGTVnews.com – Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menghadiri upacara peringatan hari Olahraga Nasional (Haornas) di halaman Balaikota Kediri, Jumat (14/9/2018). Upacara yang mengusung tema ‘Ayo Olahraga Bangun Indonesia’ ini juga dihadiri sejumlah atlet Asian Games dari Kota Kediri. Sementara Kapolresta Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi bertindak sebagai inspektur upacara

Saat ditemui, Walikota Kediri memberikan apresiasi atas perjuangan atlet-atlet Kota Kediri yang sudah bertanding khususnya yang menjadi wakil Indonesia di Asian Games 2018. Tidak hanya apresiasi yang sama juga diberikan bagi atlet-atlet Kota Kediri yang lainnya yang sudah berjuang di bidang olahraga dan mengharumkan nama Kota Kediri dan umumnya nama Indonesia.

“Kita juga terus membentuk atlet baru. Jadi dari kecil kita lihat apakah punya potensi atau tidak. Saya terus memonitor Koni untuk memunculkan bibit baru dari Kota Kediri. Caranya dari pekan-pekan olahraga kita lihat apakah anak-anak tersebut punya potensi, bila potensinya baik akan digandeng oleh Koni Kota Kediri,” ujar Mas Abu.

| Baca Juga:  Peringati Isra' Mi'raj, Pemkot Kediri Gelar Pengajian

Mas Abu panggilan walikota menambahkan, untuk memunculkan bibit-bibit unggul atau yang berprestasi, peran serta orang tua sangat berpengaruh besar. Maka dari itu anak harus dididik dengan baik dan diberikan asupan gizi yang seimbang.

Sementara itu, Ketua Koni Kota Kediri menuturkan, atlet-atlet Kota Kediri yang berjuang di Asian Games 2018 sudah berjuang semaksimal mungkin. Selain itu saat ini KONI mempersiapkan atlet-atlet Kota Kediri untuk bertanding pada tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

“Saat ini ada satu atlet kita yang akan bertanding di Asian Para Games 2018, Nanda Mei atlet dari cabor Atletik. Semoga bisa meraih medali emas,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, walikota memberikan penghargaan kepada 12 atlet berprestasi Kota Kediri yang sudah mengharumkan nama Kota Kediri dan Indonesia. Usai upacara dilakukan beberapa unjuk gelar dari cabang olahraga drum band, tinju, wushu, pencak silat, sepatu roda, dan panahan.(*)

Advetorial Humas Pemkot Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here