Beranda Hukum Kriminal Berulah, Residivis Pembunuhan Ini Kembali Dicokok Petugas

Berulah, Residivis Pembunuhan Ini Kembali Dicokok Petugas

BERBAGI
pelaku penjambretan diamankan petugas Polres Blitar Kota. (foto: Ana Alana)

Blitar, AGTVnews.com – Petugas kepolisian Polres Blitar Kota mengamankan pelaku penjambretan yang ternyata merupakan seorang residivis pembunuhan. Pelaku adalah Wawan (32 tahun) warga Jalan Krantil, Kelurahan Sukorejo, Kota Blitar, yang baru bebas pada 2014 dan tetangganya Winky Winarji (20 tahun).

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, aksi penjambretan yang dilakukan oelh kedua pelaku sebanyak lima kali. Aksi kedua pelaku ini bahkan viral di media sosial Facebook, setelah para korban membagikan ciri-ciri pelaku yang selalu menggunakan motor Yamaha Vixion warna biru.

Winky berperan sebagai pembonceng yang memepet korban, sementara Wawan merampas harta benda korban yang rata-rata wanita.

| Baca Juga:  Polisi Blitar Amankan Ratusan Botol Miras Oplosan

“Pelaku berhasil diringkus petugas Satreskrim Polres Blitar Kota saat beraksi di Jalan Sawunggaling, Kelurahan Tanggung, Kota Blitar,” jelas Kapolres Blitar Kota, Selasa (2/10/2018).

 

|video rekomendasi untuk anda:

 

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=GO82b_xUp64?showinfo=0&w=480&h=270]

 

Adewira menjelaskan, kronologi penangkapan pelaku, saat itu, korban Siti Aminatun (58 tahun) warga Jalan Sawunggaling, RT 03 RW 01 Kelurahan Tanggung, Kota Blitar sedang mengendarai sepeda di dekat rumahnya. Tiba-tiba kedua pelaku memepet korban dan mengambil dompet korban yang berada di dalam saku. Setelah itu pelaku kabur ke arah barat.

| Baca Juga:  Tersangka dan Berkas Perkara Kasus Penghinaan Jokowi Dilimpahkan ke Kejari Blitar

“Kemudian korban berteriak meminta tolong sambil menjelaskan ciri-ciri pelaku yang saat itu menggunakan sepeda motor warna biru dan memakai pakaian hitam. Warga di sekitar TKP langsung melaporkan kejadian ini ke polisi. Berkat kesigapan warga kedua pelaku berhasil ditangkap petugas sebelum melarikan diri lebih jauh,” jelas Adewira.

Aksi penjambretan yang dilakukan kedua pelaku ini sebelumnya juga pernah terekam CCTV di sekitar area Makam Bung Karno, Kota Blitar. Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma