Beranda Pemerintahan Dipastikan 5% Pelamar CPNS Tidak Lolos Verifikasi

Dipastikan 5% Pelamar CPNS Tidak Lolos Verifikasi

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Tim Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tulungagung, tidak hanya menyediakan desk info CPNS, namun juga membentuk tim verifikasi data pendaftar CPNS.

Menurut Admin Tim Verifikasi, Pongki Setyawan tugas dari tim ini adalah untuk memastikan dan memverifikasi data dan kelengkapan pendaftar sesuai dengan formasi yang dipilih dalam pendaftaran.

Dari verifikasi yang dilakukan terhadap data dan kelengkapan para pelamar, ada sekitar 5% data pelamar yang tidak terverifikasi.

“Ndak banyak kok, dari 697 yang sudah mendaftar dan datanya ada di kami, paling sekitar 5% yang masuk kategori tidak terverifikasi atau tidak lulus,” ujar Pongki, Kamis (4/10/2018).

 

| Baca Juga:  Difteri Mulai Merebak di Tulungagung

|video rekomendasi untuk anda:

 

 

Pongki menambahkan, mereka yang tidak lolos verifikasi ini karena ijazah yang dimilikinya tidak linear dengan formasi yang dipilih.

Pongki mencontohkan pelamar memiliki ijazah terakhir dalam program studi tertentu misalnya prodi matematika namun karen pilihan formasi dengan prodi tersebut sangat terbatas maka memilih formasi dengan syarat prodi Pendidikan Guru SD atau SMP.

Maka dalam seleksi verifikasi akan dimasukkan dalam daftar tidak lolos seleksi namun tetap terdaftar dan memiliki bukti daftar yang menandakan jika pelamar telah berhasil mendaftar.

“Pertama ya karena syarat yang dilampirkan tidak sesuai dengan permintaan, terutama ijazah yang dimilikinya tidak linear dengan kebutuhan formasi yang ada,” lanjutnya.

| Baca Juga:  Terekam CCTV Berciuman di Aloon-Aloon, Sejoli Ini Diamankan Satpol PP

Pongki menambahkan, proses verifikasi akan dilakukan secara terus menerus hingga penutupan pendaftaran tanggal 15 Oktober mendatang. Dari hasil verifikasi ini akan diumumkan kepada pelamar melalui akun yang telah dimilikinya.

“Tentu nanti akan kita publikasikan hasil verifikasinya, setelah semua data masuk per tanggal 15 Oktober, kita umumkan mana yang terverifikasi dan mana yang tidak,” ujarnya.

Meski sudah memiliki data sekitar 5% pendaftar yang gagal verifikasi, namun BKD tidak akan mempublikasikannya saat ini dan menunggu proses pendaftaran selesai, sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here