Beranda Peristiwa Gempa 3,47 SR Kembali Guncang Blitar, BPBD Belum Terima Laporan Wilayah Terdampak

Gempa 3,47 SR Kembali Guncang Blitar, BPBD Belum Terima Laporan Wilayah Terdampak

BERBAGI
informasi gempa dari BPBD Jatim.

AGTVnews.com – Badan Metorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan gempa bumi berkekuatan magnitude 3,47 SR mengguncang Blitar, Jumat (12/10/2018). Gempa tersebut terjadi sekitar pukul 14.22 WIB.

“Info Gempa Mag: 3.47 SR, 12-Oct-18 14:22:28 WIB, Lok: 8.42 LS,112.35 BT (38 km Selatan Wlingi – JATIM), Kedalaman: 140 Km ::BMKG-SJI,” demikian informasi yang juga dibagikan lewat akun resmi twitter BPBD Jawa Timur.

Dikonfirmasi terkait hal ini kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar Heru Irawan membenarkan kabar ini. Meski begitu, Heru mengaku hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan dampak gempa tersebut.

| Baca Juga:  Gempa 4,4 Magnitudo Guncang Blitar

“Benar, namun sampai saat ini alhamdulillah belum ada laporan kerusakan akibat gempa,” jelas Heru Irawan.

video rekomendasi untuk anda:

 

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=UC5KUaEspfk?showinfo=0&w=480&h=270]

 

 

Heru menambahkan, dengan kejadian gempa bumi yang menyebabkan sejumlah korban jiwa akhir-akhir ini pihaknya tidak bosan untuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu waspada. Todak hanya waspada, masyarakat juga diminta tidak mudah panik dan terpancing info yang belum bisa dipertanggung jawabkan kebenaranya.

“Seperti yang selalu kita sampaikan. Kami meminta masyarakat tetap waspada. Namun jangan sampai terpancing isu yang belum pasti,” pungkasnya.(*)

| Baca Juga:  Gempa Malang Terasa Hingga Blitar, Masyarakat Berhamburan Keluar Rumah

 

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma