Beranda Peristiwa Gempa Situbondo Terasa Hingga Blitar, Masyarakat Diimbau Tak Terpancing Kabar Hoax

Gempa Situbondo Terasa Hingga Blitar, Masyarakat Diimbau Tak Terpancing Kabar Hoax

BERBAGI

AGTVnews.com – Gempa berkekuatan 6,4 SR yang berpusat di 7.42 LS, 114.47 BT (61 km Timur Laut Situbondo) dengan Kedalaman 10 Km terasa hingga Kabupaten Blitar. Sejumlah warga Kabupaten Blitar merasakan guncangan gempa Kamis dinihari sekitar pukul 01.44 WIB.

Kondisi ini menjadikan panik sejumlah warga. Karena adanya bencana gempa beberapa waktu lalu di sejumlah wilayah Indonesia. Salah satu warga Nglegok, Suryani mengaku ketakutan dengan adanya gempa tersebut.

“Iya semalam sampai terbangun karena terasa kencang sekali. Saya takut dan langsung keluar rumah,” ungkap Suryani.

| Baca Juga:  Waspada, Kabupaten Blitar Ketambahan 3 Positif Covid-19 Kategori OTG

Dikonfirmasi terkait hal ini kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar Heru Irawan mengatakan hingga kini belum ada laporan kerusakan maupun korban jiwa.

|video rekomendasi untuk anda:

 

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=UC5KUaEspfk?showinfo=0&w=480&h=270]
 

 

Heru meminta kepada masyarakat Kabupaten Blitar agar tidak terpancing info hoax terkait bencana gempa. Selain itu pihaknya juga menyarankan warga untuk tidak memposting informasi yang belum bisa dipertangung jawabkan kebenaranya melalui media sosial.

“Imbauan kami tentunya kami meminta warga untuk tetap waspada. Namun jangan terpancing info hoax apalagi menyebar informasi yang belum bisa dipertanggung jawabkan. Kecuali informasi terkait kebencanaan yang diumumkan melalui situs resmi milik pemerintah,” tegasnya.

| Baca Juga:  Tidak Pernah Bepergian 3 Orang di Blitar Positif Covid-19

Dampak gempa di Situbondo ini diketahui paling parah terjadi di Sumenep Madura. Tiga orang dilaporkan meninggal dunia akibat tertimpa bangunan. Sejumlah rumah juga dilaporkan mengalami kerusakan. (*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma