Beranda Pemerintahan Kurang Sarana Prasarana, Tes CPNS Batal Digelar

Kurang Sarana Prasarana, Tes CPNS Batal Digelar

BERBAGI
Sukadi,, PLt BKD Kabupaten Kediri. (Foto:M Ubaidillah)

Kediri, AGTVnews.com – Pelaksanaan tes Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) gelombang pertama di Kabupaten Kediri batal digelar, Jumat (26/10/2018). Hal ini karena kurangnya sarana prasarana bagi peserta.

Rencananya tes CPNS tersebut akan diadakan selama 3 hari yakni 26-29 Oktober 2018 nanti.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri, Sukadi tes CPNS hari pertama di Kabupaten Kediri tersebut terpaksa ditangguhkan lantaran dipicu oleh kendala teknis komputer yang belum siap secara keseluruhan.

“Item yang belum siap seperti komputer, seharusnya sesuai dengan kebutuhan tes harus terpasang sebanyak 390 komputer, namun nyatanya pada hari ini dari pihak vendor masih terpasang 100 komputer saja,” kata Sukadi.

|video rekomendasi untuk  anda:

 

| Baca Juga:  GTT Gelar Aksi Mogok, Ini Imbasnya

 

 

Sukadi menambahkan, panitia kurang siap dalam pelaksanaan tes kali ini. Waktu yang diberikan panitia hanya satu hari untuk menata semua.

“Selain komputer yang belum sipa, jaringan juga tidak stabil. Kalau kita paksakan pastinya akan mengurangi ketidak nyamanan dari para peserta tes. Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Kediri dengan berat hati harus menunda terkait dengan pelaksanaan CPNS tahun 2018,” ungkapnya.

Sementara itu, Harianto Staf BKN sekaligus koordinator tes CPNS Kabupaten Kediri memperkirakan seluruh pengerjaan sarana prasarana akan selesai pada Jumat malam.

“Kita hari ini sudah mendesak pihak vendor karena yang mengerjakan kan pihak vendor dan katanya nanti malam sanggup selesai,” pungkasnya.(*)

Reporter: M Ubaidillah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here