Beranda Pemerintahan Pedagang Pasar Setono Betek Mulai Tempati Lapak

Pedagang Pasar Setono Betek Mulai Tempati Lapak

BERBAGI

AGTVnews.com – Proses relokasi Pedagang Pasar Setono Betek ke lapak baru di Blok A mulai direalisasikan. Rencananya, mulai hari ini Jumat (12/10/2018) pedagang sudah boleh menempati tempat berdagang yang baru.

Koordinator Pasar Setono Betek, Dian mengatakan, dalam perpindahan kali ini, belum semua pedagang diperbolehkan pindah. Namun hanya pedagang komoditas Ayam, Daging dan buah saja.

“Yang kita perbolehkan pindah sementara ada 88 pedagang dulu karena sudah dilontre penempatannya. Dari 88 tersebut antara lain 38 pedagang ayam, 40 pedagang daging dan 10 pedagang buah,” tuturnya.

| Baca Juga:  10 Ribu KPM Kota Kediri Akan Terima BST 2021

Namun kata Dian, untuk pedagang daging, masih menunggu lapak khusus daging selesai dibangun.

| video rekomendasi untuk anda:

“Untuk pedagang daging tidak berada di dalam Blok A. Namun dibagunkan semi permanen di belakang blok A. Saat ini masih 80 persen pembangunannya,” katanya.

Terkait pembukaan pasar, Dian mengatakan belum tahu persis kapan pemerintah setempat akan membuka Blok baru tersebut.

“Kita belum tahu pasti kapan dibukanya, namun meskipun belum ada ceremonial pembukaannya pedagang tetap bisa bertransaksi disana nantinya,” tutur Dian.

| Baca Juga:  Innalillahi, Kabar Duka dari Wali Kota Kediri

Seperti diberitakan sebelumnya, PD Pasar berencana membuka Pasar Setono Betek pada Bulan Oktober ini. Namun PD Pasar belum bisa memastika tanggal berapa tetapnya pembukaan tersebut dilangsungkan.(*)

Reporter: M Ubaidhillah
Editor  : Linda Kusuma