Beranda Pemerintahan Pemkab Tulungagung Tanggung Kerusakan yang Dilakukan Oknum PSHT

Pemkab Tulungagung Tanggung Kerusakan yang Dilakukan Oknum PSHT

BERBAGI
Kabag Humas Pemkab Tulungagung, Sudarmaji.(foto;firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Aksi pengrusakan yang terjadi di desa Suruhan Lor kecamatan Bandung Tulungagung mendapat sorotan pemkab Tulungagung.
Pasalnya kejadian serupa sudah berulang kali terjadi.

Menanggapi hal ini Kabag Humas Pemkab Tulungagung, Sudarmaji mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mengumpulkan pimpinan masing masing perguruan silat yang ada di Tulungagung. Hal ini dilakukan untuk bersama sama mencari solusi agar kejadian seperti kemarin tidak terjadi lagi di kemudian hari.

“Selama ini bentrokan terjadi di wilayah itu-itu saja, kami akan segera melakukan kajian dengan memanggil ketua perguruan silat, agar tidak terjadi lagi hal-hal seperti kemarin,” ujar Sudarmaji, Jumat (12/10/2018).

| Baca Juga:  Sidang Putusan Pengeroyokan Oleh Warga PSHT di Tulungagung Digelar

Sudarmaji mengakui, beberapa wacana solusi sudah dipersiapkan oleh pemkab Tulungagung. Solusi yang disiapkan diantaranya adalah kemungkinan menggelar pertandingan resmi antar perguruan silat di Tulungagung.

|video rekomendasi untuk anda:

 

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=_nSxYT9h3G8?showinfo=0&w=480&h=270]
 

 

Namun usulan tersebut masih dalam wacana dan akan diusulkan kepada masing-masing perguruan silat, jika disetujui pihaknya memastikan pemkab akan memberikan fasilitas tersebut.

“Kalau memang hanya untuk pamer dan adu kekuatan, sekalian akan kami gelar pertandingan resmi saja, sehingga bisa tersalurkan dan tidak meresahkan masyarakat,” tandasnya.

| Baca Juga:  Ancam Warga Pakai Clurit, Preman di Jombang Tewas di Massa

Sementara itu untuk kerusakan rumah dan bangunan akibat aksi anarkis pada Minggu dini hari yang lalu, Sudarmaji memastikan pemkab Tulungagung bakal mengganti kerusakan yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut.

Saat ini masih dalam proses pendataan guna memastikan berapa banyak bangunan, kaca dan genting yang rusak usai kejadian kemarin. “Ini masih dalam proses pendataan, nanti akan kita tanggung kerusakan akibat kejadian kemarin,” pungkasnya.(*)

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=_nSxYT9h3G8?showinfo=0&w=480&h=270]

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma