Beranda Olahraga Persedikab Songsong Putaran Nasional Liga 3

Persedikab Songsong Putaran Nasional Liga 3

BERBAGI

AGTVnews.com – Kesebelasan Persedikab memastikan diri masuk ke putaran nasional Liga 3 PSSI, setelah dalam pertandingan terakhir berhasil unggul agregat gol. Dalam pertandingan hidup mati melawan Persab Brebes, tim Bledug Kelud kalah tipis 3-2.

Media officer Persedikab Dimas Andhika dihubungi AGTVnews.com mengatakan, kekalahan yang dialami timnya tidak menghalangi jalan menuju putaran nasional. Sebab, dalam laga head to head tersebut, Persedikab memenangkan agregat gol.

“Agregat gol sama 3-3, tetapi Persedikab lebih banyak memasukkan bola di kandang lawan,” kata Dimas, Rabu (17/10/2018).

Masih kata Dimas, saat ini posisi Persedikab telah sama dengan Persik Kediri. Namun, menurutnya masih ada satu pertandingan lagi di Pendahuluan 2 Liga Nasional ini yang harus dilewati untuk nantinya bisa bertanding dengan tim – tim yang sejajar dengan Persik Kediri.

“Ini sudah satu level mas, bedanya Persik putaran nasional pendahuluan 1, Persedikab putaran nasional pendahuluan 2. Dari 20 tim yg lolos pendahuluan 1 kemarin menunggu 12 tim yg lolos pendahuluan 2 ini, untuk diadu di 32 besar nasional,” ucapnya.

| Baca Juga:  Lolos 16 Besar Liga Jatim, Persedikab Bidik Liga Nasional

Ricuh Saat Pertandingan di Brebes

Pertandingan Persedikab yang digelar Selasa sore sempat diwarnai kericuhan. Di menit-menit akhir beberapa pemain Persedikab yang tak terima dengan keputusan wasit Gideon F Dipaherang mendorong wasit.

Menurut Dimas pemicu ketidak terimaan para pemainnya lantaran banyak keputusan wasit yang merugikan tim tamu.

“Wasit membuat keputusan kontroversial dengan memberi tendangan penalti ke tim tuan rumah, padahal tidak ada pelanggaan yang dilakukan pemain Persedikab. Untungnya penalti tersebut gak masuk. Lha pada protes kedua ini anak Persedikab agak mendorong Wasit,” tutur Dimas.

Lebih lanjut Dimas mengatakan telah melakukan pelaporan kepada PSSI. “Ini proses pelaporan, kita juga minta bantuan kepada Asprov Jawa Timur,” pungkasnya.(*)

Reporter: M Ubaidhillah
Editor  : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here