Beranda Pemerintahan Perubahan Anggaran 2018, Pemkab Dapatkan Tambahan Dana Rp 400 M

Perubahan Anggaran 2018, Pemkab Dapatkan Tambahan Dana Rp 400 M

BERBAGI
Pemkab dan DPRD sepakat terhadap perubahan anggaran kerja 2018. (Foto: Firmanto Imansyah)

Tulungagung, AGTVnews.com – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tulungagung dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulungagung telah menyepakati perubahan anggaran kerja untuk APBD 2018. Perubahan yang disepakati dalam APBD 2018 tersebut menjadi Rp 2,858 Triliun

Menurut Plt Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo, dalam perubahan anggaran pada akhir tahun 2018 ini ada tambahan sekitar 400 miliar. Tambahan ini bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan program-program yang telah dicanangkan.

“Tetap prioritasnya masalah pendidikan, kesehatan dan Infrastruktur karena itu yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Maryoto, Selasa (2/10/2018).

| Baca Juga:  Bupati Tulungagung Sambat KPK

Maryoto menjelaskan, dengan terbatasnya waktu yang ada maka pihaknya akan memaksimalkan program yang bisa diselesaikan dalam waktu singkat, agar hasilnya bisa dimanfaatkan secara langsung oleh masyarakat.

|video rekomendasi untuk anda:

 

 

Namun demikian, Maryoto tidak merinci tentang program yang akan segera diselesaikan dengan anggaran yang ada tersebut. “Programnya apa saja, ini masih kita komunikasikan dengan dinas-dinas terkait. Ini njabat juga masih beberapa hari,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono mengatakan, dengan mepetnya waktu yang tersisa maka pihaknya menyarankan pemerintah kabupaten untuk tidak memilih proyek pengerjaan dengan skala kontrak jangka panjang.

| Baca Juga:  Pemkab Tulungagung Yakin Menangi Gugatan Dari Mantan ASN Yang Dipecat

“Ya nantinya pekerjaan yang sifatnya kontraktual kemungkinan tidak bisa dilakukan dengan maksimal,” ujar Supriono.

Pihaknya menyarankan pemerintah kabupaten untuk memilih pekerjaan-pekerjaan pemeliharaan yang bisa dilakukan tanpa harus menunggu proses kontrak yang memakan waktu lama.

“Makanya, kita sarankan untuk memilih pekerjaan-pekerjaan pemeliharaan, seperti pemeliharaan jalan, jembatan, irigasi dan lain lain,” tegasnya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here