Beranda Peristiwa Sempat Gagal, Tes CPNS Gelombang 2 Berjalan Lancar

Sempat Gagal, Tes CPNS Gelombang 2 Berjalan Lancar

BERBAGI
Plt Kepala BKD Kabupaten Kediri, Sukadi

Kediri, AGTVnews.com – Sempat batal digelar, akhirnya tes ujian calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) hari ke-2 digelar di area parkir Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Sabtu (27/10/2018).

Tes CPNS hari ke dua ini  dikiuti oleh 1700 peserta yang terbagi  dalam 3 gelombang. Pelaksanaan tes hari ke-2 ini diperuntukkan bagi formasi kesehatan.

Menurut PLt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kediri, Sukadi, peserta tes pada hari ke-2 ini bukan merupakan gabungan dari peseta yang batal di hari pertama. Karena apabila digabung akan membutuhkan waktu lama untuk pelaksanaannya.

| Baca Juga:  Ini Formasi CPNS Tulungagung, Hati-hati Penipuan Guys

“Yang gelombang 1 akan dilaksanakan pada hari Senin mendatang (29/10/2018), setelah tes hari ke-3 selesai. Apabila digabung pada hari ini akan lebih tidak efisien, jelas Sukadi.

|video rekomendasi untuk anda:

 
[youtube https://www.youtube.com/watch?v=rao7N6AZyEw?showinfo=0&w=480&h=270]
 

 

Sukadi menambahkan, dalam test hari ke-2ini terbagidalam 3 gelombang dan kebanyakan pesertanya adalah wanita.

“Hari ini terbagi menjadi 3 sesi testnya, yakni sesi satu, sesi dua, sesi tiga, itu kebanyakan perempuan karena pada sesi ini memang bidan,” tuturnya.

Sukadi menegaskan meski sebelumnya sempat terkendala adanya saran prasaran yang tidak memadahi, namun untuk pelaksanaan test hari ini dan seterusnya dipastikan berjalan sesuai dengan jadwal.

| Baca Juga:  Surati Kemenpan-RB, PGRI Minta Rekrutmen CPNS Ditunda

“Kita berharap tidak ada gangguan teknis lagi seperti kemarin. Semoga selanjutnya berjalan lancar tanpa kendala,” pungkasnya.

Tes digelar dari pukul 09.00 wib dan diperkirakan rampung pada pukul 21.00 wib.(*)

Reporter: M Ubaidillah
Editor: Linda Kusuma