Beranda Pemerintahan Seragam Olahraga Tidak Sesuai, Dewan Tegur Pemkab Tulungagung

Seragam Olahraga Tidak Sesuai, Dewan Tegur Pemkab Tulungagung

BERBAGI
Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Nganjuk, Mashud. (Foto: Firmanto Imansyah)

AGTVnews.com – Memasuki akhir semester pertama tahun ajaran 2018/2019, ternyata Pemerintah kabupaten Tulungagung masih juga belum membagikan seragam gratis bagi peserta didik kelas 7 dan kelas , SMP dan SD di wilayah Tulungagung.

Meski demikian sejumlah siswa telah menerima seragam olahraga.  Namun ternyata, seragam olahraga yang dibagikan tersebut tidak sesuai spesifikasi.

Temuan tersebut disampaikan ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Mashud. Menurutnya masalah pembagian seragam tahun ini lebih buruk jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Tidak hanya hanya telat namun pihaknya juga mendapatkan laporan adanya ketidak sesuaian spesifikasi seragam yang diharapkan dengan yang diterima siswa.

|video rekomendasi untuk anda:

 

| Baca Juga:  DPRD Tulungagung Minta Pembagian Seragam Siswa Baru Harus Sesuai Jadwal

 

 

“Iya katanya ada laporan ukuranya tidak pas, kekecilan itu seragam olahraga. Jadi tidak pas dipakai siswa,” jelas Mashud, Sabtu (27/10/2018).

Selain ukuran yang tidak pas, menurut Mashud seragam tersebut luntur jika dicuci. “Ada juga laporan luntur saat dicuci, ini harus ada solusinya,” tegas Mashud.

Pemkab harus berani mengambil sikap dengan menegur dan memberi peringatan sekaligus meminta penyedia seragam untuk mengganti kerugian akibat kejadian ini. Sebab anggaran yang diberikan pemerintah sudah cukup besar mencapai Rp 30 miliar, namun hasilnya tidak sesuai dengan harapan.

“Harus diganti oleh pemkab. Mekanismenya baik melalui pengadaan lagi atau ganti rugi silakan. Yang jelas jangan sampai masyarakat yang dirugikan,” ucap Mashud.

| Baca Juga:  Fosil Goa Tenggarrejo Diperkirakan Lebih Tua dari Wajakensis

Mashud mengharapkan, nantinya ada solusi dari semua pihak, agar hal hal serupa tidak terjadi lagi pada program seragam gratis di tahun-tahun mendatang.

Menanggapi pernyataan dewan tersebut, Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Bhirowo mengatakan telah meminta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga untuk segera bertindak. Melakukan pendataan seragam yang tidak sesuai ukuran dan menggantinya sesuai dengan ukuran dan kebutuhan peserta didik.

“Kemarin sudah saya panggil kadinnya, saya minta segera dibagikan semuanya dan yang ada ketidak sesuaian itu harus segera diganti,” jelas Maryoto.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here