Beranda Hukum Kriminal Tidak Selesai Kerjakan Tugas, Siswa SD Digampar Guru

Tidak Selesai Kerjakan Tugas, Siswa SD Digampar Guru

BERBAGI
MF dijemput keluarganya di sekolah usai menjadi korban kekerasan oleh gurunya sendiri. (foto:ist)

AGTVnews.com – Kekerasan di dunia pendidikan masih saja terjadi di wilayah Kediri. Kali ini menimpa salah satu siswa SD Klampitan 3 Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, bernisial MF.

Siswa kelas 5 tersebut ditampar di wajah oleh M, guru sekaligus wali kelasnya sendiri hingga mengalami pendarahan di hidung, Rabu (18/10/2018).

Kasi Humas Polsek Purwoasri Aiptu Budi Santoso membenarkan menangani kasus kekerasan tersebut. “Kita dapat laporan tadi dari orang tua MF yang melaporkan anaknya dipukul oleh M, gurunya sendiri,” jelasnya dihubungi melalui sambungan suara.

Atas laporan dari orang tuanya tersebut, pihak Polsek Purwoasri langsung mendatangi SD setempat guna menindaklanjuti kasus itu.

Dari hasil keterangan awal saksi-saksi, lanjut Aiptu Budi, diketahui pada saat jam pelajaran berlangsung, terlapor memberi pelajaran Matematika pada siswa di kelas V. Pelajaran dilanjutkan memberi tugas untuk dikerjakan secara kelompok.

| Baca Juga:  Ingin Akhiri Petualangan Cinta Terlarang, Nurul Malah Dibunuh

Saat sang guru mengecek tugas kelompok 4, yang salah satunya adalah Korban, ternyata tugasnya tidak selesai. “Guru M ini geram akhirnya menampar korban dengan tangan kanannya hingga korban berdarah di bagian hidungnya,” kata Kasi Humas.

Namun tambah Budi, meskipun telah menemukan bukti yang cukup dan mengarah ke pasal 76 c junto pasal 80 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2014, namun pihak keluarga tidak mau meneruskan kasus tersebut.

“Itu tadi akhirnya sepakat kedua belah pihak berdamai dan diselesaikan secara kekeluargaan,” pungkasnya.(*)

Reporter: M Ubaidhillah
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here